Ratusan Peserta Antusias Ikuti Festival Islami Digelar IKMB Unsri

Ratusan Peserta Antusias Ikuti Festival Islami Digelar IKMB Unsri

TAMPIL: salah seorang peserta dalam perlombaan kategori adzan sedang menampilkan kemampuannya dihadapan dewan juri dalam lomba islami yang digelar oleh IKMB Unsri, sabtu, 29/6/2024.-Foto: ERIS - OKU EKSPRES-

BATURAJA- OKES.NEWS, Ratusan Peserta Antusias Ikuti Festival Baturaja's Islami yang digelar oleh Ikatan Kerukunan Mahasiswa Baturaja Universitas Sriwijaya (IKMB Unsri) di gedung aula islamic center pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Ketua Umum IKMB Unsri Hezen Alva dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan ini benuansa islami. Sehingga, tema yang diangkat yakni Generasi muda Islam yang beraklakh mulia, cerdas dan berkualitas.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan rutin yang diselengarakan oleh IKMB Unsri sejak tahun lalu," ujar Hezen.

Dia mengatakan, berbeda dengan tahun sebelumnya, panitia IKMB unsri dalam kesempatan ini membuat suatu perlombaan yang bernuansa islami diantaranya lomba adzan, Kaligrafi, Tilawah, Tahfidzh dan Dai-Daiah.

"Alhamdulillah, antusias peserta sangatlah banyak, ada sekitar 100 peserta yang ikut serta,  ini merupakan bentuk dukungan dari semua pihak, dan semoga dipertemuan yang akan datang akan dibuat lebih meriah," ungkap Hezen.

Sementara itu, juri yang menjadi bagian dalam penilaian didatangkan dari dari dewan BKPRMI Baturaja, yang dimana akan menentukan nilai kepada peserta yang tampil dalam kategori - kategori yang sudah ditetapkan oleh panitia IKMB unsri.

Sedangkan hadiah yang didapatkan peserta memperebutkan juara 1, 2 dan 3 ditambah  sertifikat dan trophy bahkan uang pembinaan. 

"Kami sangat bangga dengan terlaksanya acara ini, terlebih dengan hadirnya tamu undangan dari forkopimda OKU dan sponsor yang mendukung kegiatan ini hingga selesai," tandas Hezen. (r15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: