Sejarah Handphone dari masa ke masa, Kamu generasi mana?

Sejarah Handphone dari masa ke masa, Kamu generasi mana?

Sejaeah handphone masa ke masa--

Gadget- OKES.NEWS, Handphone adalah salah satu alat komunikasi yang selalu berkembang setiap massa.

Handphone juga udah banyak macam varian, dan banyak teknologi yang sudah berkembang, misalnya kamera, sosmed, google, dan bahkan bisa mencari uang bermodalkan handphone.

Handphone memiliki sejarahnyasejarahnya, dan sejarah handphone ada 4 generasi ya ituuu:

1.generasi 1 (1973)

Handphone generasi 1 di temukan pada tahun 1973 dan penemu handphone itu Martin Cooper. handphone generasi 1 sering di sebut generasi 1G atau di sebut AMPSAMPS, dan berat handphone generasi 1 adalah 1,1kg.

BACA JUGA:Stop PHK ! Ribuan Buruh Demo Serbu Istana dan Kemendag, Ini Tuntutannya Bikin Jasa Kurir Asing Kelabakan

2.generasi 2 (1990)

Handphone generasi 2 semakin canggih seiringnya zaman, kecanggihan handphone generasi 2 terlihat menggunakan teknologi 2G. chip yang di gunakan di amrika CDAM(Code Division Multiple Access) dan di gunakan di Eropa GSM (Global System for Mobile Telecommunications).telpon genggam generasi 2 ini bisa di temukan di nokia 1011 nokia 9000 dan lain lain

3.generasi 3 (2000 an)

Pada tahun 2000 an handphone generasi 3 muncul dengan teknologi yang lebih cannggih lagii. dengan menggunakan teknologi 3G, maka jangkauan luas untuk telpon lebih luas lagi. 

Pada dasarnya teknologi 3G terdapat 3 standarstandar yaitu EDGE (Enhanced Data Rates for GSM Evolution), Wideband-CDMA, dan CDMA 2000.

BACA JUGA:10 Warna Cat Rumah yang Bisa Kamu Jadikan Inspirasi: Warna yang Ketujuh Favorite dari Setiap Orang

fitur handphone generasi 3 udah banyak sekali, sangat menyerupai komputer. dan sistem operasinya itu android , ios, syambil dan lain lain

4 . generasi 4 (2010 an)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: