Kemenag OKU Selatan Siapkan 200 Paket Santunan Diserahkan untuk Anak Yatim

Kemenag OKU Selatan  Siapkan 200 Paket Santunan Diserahkan untuk Anak Yatim

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan, Dr H Karep SPd MM, memimpin acara tersebut.-ist-

MUARADUA -OKES.NEWS,  Dalam rangka memperingati Hari Raya Anak Yatim, Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten OKU Selatan bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengadakan acara pembagian 200 paket santunan. 

Acara ini diselenggarakan pada hari Rabu, 17 Juli 2024, di Masjid Jami' Darrusalam, Kelurahan Kisau, Kecamatan Muaradua OKU Selatan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKU Selatan, Dr H Karep SPd MM, memimpin acara tersebut.

Didampingi oleh Kasubbag TU, H Dapik Purnayuda, SPd MM, serta seluruh kepala seksi, kepala KUA, para kepala madrasah.

Kemudian, Ketua Baznas OKU Selatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan para tamu undangan. Acara ini dihadiri oleh 65 anak yatim.

BACA JUGA:ASN di OKU Selatan Uji Sosialisasi dan tes UKBI Adaptif, oleh Balai Bahasa Provinsi Sumatera Selatan

Acara dimulai dengan pembukaan serentak melalui zoom dan dilanjutkan dengan pembagian bingkisan secara simbolis kepada 65 anak yatim. 

Dr H Karep mengungkapkan bahwa Kemenag OKU Selatan telah menyiapkan 200 paket bingkisan untuk merayakan lebaran yatim ini. Namun hanya 65 anak yatim yang diundang sebagai simbolis.

"Kemenag OKU Selatan telah menyiapkan 200 paket bingkisan untuk merayakan lebaran yatim ini, namun pada saat ini kita hanya mengajak 65 anak yatim sebagai simbolis," ujar Dr H Karep.

Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Kemenag OKU Selatan yang telah mendukung suksesnya program "Berbagi Cinta Berlimpah Berkah" pada Hari Raya Anak Yatim yang jatuh pada tanggal 10 Muharram ini.

"Semoga dengan adanya program ini dapat mengetuk pintu hati kita supaya lebih memperhatikan anak yatim di sekitar kita," harapnya.

BACA JUGA:Isbat Nikah Terpadu Digelar Diikuti 76 Pasangan di Pengadilan Agama OKU Timur

Dr H Karep menambahkan bahwa Kemenag OKU Selatan akan terus berupaya meningkatkan kepedulian terhadap anak yatim dan berharap jumlah paket santunan yang disalurkan dapat meningkat di masa mendatang.

"Teruslah berbuat baik, terutama dalam memakmurkan anak yatim di wilayah Kabupaten OKU Selatan, karena itu juga merupakan kewajiban bersama," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: