Cadillac Pamer Konsep Mobil Listrik Mewah SOLLEI

Cadillac Pamer Konsep Mobil Listrik Mewah SOLLEI

--Cadillac

OKES.NEWS - Kemewahan dan inovasi itulah yang dapat kita katakan saat melihat mobil listrik konsep ini dengan desain futuristik yang menakjubkan!

Dihadirkan Cadillac pada (2024/07/22) secara resmi diperkenalkan di Cadillac House di Vanderbilt, dengan memperkenalkan konsep kendaraan SOLLEI, sebuah mobil listrik convertible yang menghadirkan desain coach-built mewah.

Bayangkan sebuah mobil convertible listrik yang dilengkapi layar pillar-to-pillar 55 inci khas Cadillac, interior yang memukau, pencahayaan eksterior yang memesona saat kalian memasukinya, serta konsol kendali intuitif di depan dan belakang. 

Nama SOLLEI sendiri berasal dari gabungan kata 'matahari' (SOL) dan 'santai' (LEI), mewakili inspirasi Cadillac untuk orang dengan gaya hidup santai di lingkungan terbuka. 

Menariknya konsep ini terinspirasi dari convertible mewah Cadillac namun dalam bentuk modern dengan mengolah kemewahan melalui ekspresi dan pengalaman desain dari Cadillac.

Hal menarik selanjutnya, SOLLEI juga menjadi kendaraan konsep Cadillac pertama yang menggunakan material berbasis bio hasil kolaborasi dengan MycoWorks. 

Material Fine Mycelium by MycoWorks ini digunakan pada alas pengisian daya di konsol dan saku pintu. 

Terbuat dari struktur akar jamur yang terbarukan, material ini menandai era baru bahan mewah yang ramah lingkungan, mencerminkan misi Cadillac untuk mempelopori sumber daya otomotif terbarukan.

BACA JUGA:Porsche Luncurkan Macan 4 EV, SUV Listrik Mewah dengan Performa Memukau

Eksterior SOLLEI digambarkan dengan bodi yang rendah dan memanjang dipertegas dengan stance lebar dan pintu coupe panjang, memudahkan akses ke bagian belakang yang luas. 

Garis tengah bodi menghubungkan lampu depan ke lampu belakang secara mulus, menyatukan desain harmonis mobil ini. 

Gagang pintu konvensional digantikan dengan tombol diskret untuk menciptakan garis profil yang bersih. 

Cadillac memilih eksterior SOLLEI dilapisi dengan warna "Manila Cream", warna yang awalnya digunakan pada Cadillac tahun 1957 dan 1958. Finishing ini dihidupkan kembali dan dicat tangan dengan cermat oleh para pengrajin Cadillac.

Interior SOLLEI dibekali dengan fitur-fiturnya termasuk pendingin minuman terintegrasi penuh dengan pintu kaca dan gelas kristal yang memadukan kenyamanan dengan perjalanan mewah di mobil ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: