Jojo Tersingkir, Indonesia Sisakan 3 Wakil di Olimpiade Paris

Jojo Tersingkir, Indonesia Sisakan 3 Wakil di Olimpiade Paris

Jonatan Christie angkat koper setelah kalah dari wakil India, Lakshya Sen pada babak penyisihan Grup L Olimpiade Paris 2024 di Port de la Chapelle Arena pada Rabu, 31 Juli 2024.--(Foto:PBSI)

PARIS - OKES.NEWS - Satu per satu, wakil Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis tersingkir dari Olimpiade Paris 2024.

Terbaru, Jonatan Christie harus mengucapkan selamat tinggal setelah kalah dari Lakshya Sen dari India.

Pertandingan yang digelar di Port de la Chapelle Arena pada Rabu, 31 Juli 2024 itu berakhir dengan skor 18-21 dan 12-21 untuk kemenangan Sen di babak penyisihan Grup L.

Hasil ini mengejutkan, mengingat peringkat Lakshya Sen jauh di bawah Jojo -sapaan Jonatan Christie-di klasemen tunggal putra BWF. Jojo berada di peringkat keempat dunia, sementara Lakshya di posisi ke-22.

Dengan kekalahan ini, Jojo harus angkat koper dari Paris. Jojo pun meminta maaf kepada masyarakat Indonesia atas hasil yang mengecewakan ini.

"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan permohonan maaf sebesar-besarnya untuk seluruh masyarakat Indonesia. Mohon maaf juga karena hari ini permainan saya kurang baik. Terima kasih banyak atas dukungan doa dan support untuk saya dan teman-teman," ungkap Jojo.

Meski demikian, Jojo sempat menunjukkan performa impresif di awal game pertama dengan unggul 8-3. Namun, setelah jeda interval, beberapa kesalahan yang dibuatnya memberi kesempatan bagi lawan untuk tampil lebih percaya diri.

BACA JUGA:Telan Kekalahan dari Indonesia 2-0, Pelatih Kamboja Phea Sopheaktra Putuskan Mundur

"Saya sangat menyesal. Tapi inilah pertandingan. Saya masih belum tahu apa yang harus dilakukan," tambah Jojo.

"Saya sudah bermain maksimal, tetapi kesalahan kecil di akhir babak pertama membuat lawan menjadi lebih percaya diri,” imbuh Jojo.

Dengan tersingkirnya Jojo, Tim Indonesia masih memiliki tiga wakil di cabang bulu tangkis Olimpiade Paris 2024.

Anthony Sinisuka Ginting masih bertahan di tunggal putra, sementara di tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung, serta Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di ganda putra.

Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie, menyatakan kelegaan menerima kenyataan ini setelah menyaksikan langsung pertandingan Jojo melawan Lakshya Sen.

BACA JUGA:Spanyol Juara Piala Eropa 2024, Dominasi Penghargaan Individu Berikut Daftarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: