Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Lakukan Sosialisasi Program DRPPA

Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak, Lakukan Sosialisasi Program DRPPA

Dinas PPKBPP dan PA OKU Selatan melakukan sosialisasi dan pembinaan program DRPPA di Desa Gunung Terang, Kecamatan Buay Sandang Aji . (Foto; HOS)--

OKU SELATAN - OKES.NEWS - Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (PPKBPP dan PA) OKU Selatan melaksanakan sosialisasi dan pembinaan untuk program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) di Desa Gunung Terang, Kecamatan Buay Sandang Aji (BSA).

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan desa dengan perspektif gender dan hak anak dalam penyelenggaraan pemerintahan, serta meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya kepedulian terhadap anak.

Kepala Dinas PPKBPP dan PA, Umu Manazilawati, SKM., MM, melalui Kabid Perlindungan Perempuan, Nova Susanti, S. KM., MM, menyampaikan bahwa sosialisasi ini diharapkan dapat membuat peserta menyadari pentingnya kepedulian terhadap anak dan mencegah kekerasan. 

BACA JUGA:Kenali Gejala-Gejala Penyakit Kista Agar Bisa Penanganan Lebih Awal

BACA JUGA:Sering Dianggap Sampah, Ternyata Kulit Pisang Miliki Banyak Manfaat

Masyarakat diharapkan dapat mengidentifikasi dampak kekerasan terhadap anak di lingkungan keluarga, masyarakat, dan sekolah.

"Program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak ini dilaksanakan di empat desa: Desa Pelawi Kecamatan Buay Rawan, Desa Gunung Tiga Kecamatan Muaradua, Desa Sidodadi Kecamatan Banding Agung, dan Desa Gunung Terang Kecamatan Buay Sandang Aji," jelasnya.

Dengan pembinaan ini, diharapkan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat berkurang atau bahkan hilang. 

"Program ini bertujuan untuk melindungi perempuan dan anak dari kekerasan di wilayah Kabupaten OKU Selatan," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: