Shakti, Maskot Baru Timnas Indonesia, Diperkanlakan Saat Timnas Indonesia v Australia Kualifikasi Piala Dunia

Shakti, Maskot Baru Timnas Indonesia, Diperkanlakan Saat Timnas Indonesia v Australia Kualifikasi Piala Dunia

Maskot Baru Timnas Indonesia, Diperkanlakan Saat Timnas Indonesia v Australia Kualifikasi Piala Dunia --

Shakti, Maskot Baru Timnas Indonesia, Diperkanlakan Saat Timnas Indonesia v Australia Kualifikasi Piala Dunia 2026 

okes.news- Kompetisi desain maskot yang diselenggarakan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Shakti, karya dari Is Yuniarto, terpilih sebagai maskot baru Timnas Indonesia. 

Kompetisi ini diikuti oleh total 388 peserta yang mendaftarkan karyanya, dengan 8 karya terbaik dipilih oleh para juri dan kemudian dilakukan voting terbuka secara umum untuk menentukan tiga terbaik. 

Hasil dari voting tersebut menghasilkan tiga karya final yaitu “Gatara” oleh Hamdan Dwi Prasetya, “Sigara” oleh Moh. Fadel, dan “Shakti” oleh Is Yuniarto.

Pada sesi penjurian tiga besar yang diselenggarakan di Official Garuda Store GBK Jakarta pada Rabu 31 Juli, ketiga finalis mempresentasikan filosofi serta detail dari karya masing-masing. 

Penjurian ini dilakukan oleh anggota Komite Eksekutif PSSI sekaligus Ketua Komite Suporter PSSI, Arya Sinulingga, Ketua La Grande, Diky Budi Ramdhan Sekjen PNSSI, dan Moh. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-23 Ukir Sejarah, Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23 Usai Gilas Korsel di Drama Penalti

BACA JUGA:Pemkab OKU Gelar Nobar Timnas U-23 di Taman Kota

Azka perwakilan Nevertoolavish. Setelah melalui proses panjang ini, terpilihlah satu pemenang yang menjadi Maskot Resmi Timnas Indonesia yaitu “Shakti” karya Is Yuniarto.

Simbol Identitas dan Semangat Nusantara

Shakti merupakan burung Garuda yang berkepala putih dan memakai jersey merah, simbol kuat yang merepresentasikan identitas dan semangat tradisi nusantara. 

Is Yuniarto, sang desainer, menjelaskan bahwa Shakti adalah simbol identitas berbagai wilayah di Indonesia, melambangkan usaha, kekuatan, optimisme, dan kesederhanaan. 

Elemen warna Merah Putih yang dominan pada Shakti membawa pesan dan identitas negara Indonesia.


Pada 10 September 2024, pertandingan Indonesia menjamu Australia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga grup C.--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: