Perdana di Sumsel, Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD OKU 2024-2029 Dilaksanakan

Perdana di Sumsel, Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD OKU 2024-2029 Dilaksanakan

35 anggota DPRD OKU resmi dilantik untuk periode 2024-2029. Pelantikan pertama di Sumsel, momentum bersejarah bagi DPRD OKU dan Sumsel.-Humas DPRD OKU-

Baturaja – OKES.NEWS,  Sebanyak 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) terpilih untuk periode 2024-2029 resmi dilantik. 

Pengucapan sumpah/janji anggota DPRD ini menjadi yang pertama kali dilaksanakan di provinsi Sumatera Selatan, pada Jumat, 16 Agustus 2024. Momentum ini menjadi langkah awal bagi anggota DPRD OKU terpilih untuk memulai tugas mereka dalam menjalankan amanah rakyat.

Acara pelantikan berlangsung dalam rapat paripurna sidang pertama masa persidangan, menandai dimulainya babak baru dalam pemerintahan daerah. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar dan dihadiri oleh berbagai elemen pemerintahan dan masyarakat. 

Setelah Pengucapan Sumpah/Janji oleh Ketua Pengadilan Negeri, diumumkan langsung Ketua DPRD OKU sementara berdasarkan Keputusan Sekretariat Dewan OKU yakni Yudi Purna Nugraha, S.H. 

Ketua DPRD OKU periode 2019-2024, Ir Marjito, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan peresmian pemberhentian dan pengangkatan anggota baru, sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:OJK Tegas Awasi Fintech, Jumlah Pinjol Legal Menurun Jadi 98

BACA JUGA:Pemkab OKU Timur Apresiasi Pengembangan Obat Asap Cair Oleh Ketua Gapoktan Sidorukun

"Alhamdulillah, kami anggota dewan periode sebelumnya telah banyak berbuat untuk kepentingan masyarakat OKU. Dengan begitu, tugas ini tetap harus menjadi komitmen anggota DPRD terpilih untuk segera merealisasikan yang tertunda," ungkapnya.

Yudi Purna Nugraha, S.H, yang menjabat sebagai Ketua DPRD OKU sementara periode 2024-2029, mengucapkan selamat kepada para anggota terpilih dan mengingatkan pentingnya tanggung jawab sebagai wakil rakyat

"Selamat bekerja dan bisa mengemban amanah dengan baik sebagai wakil rakyat terpilih periode 2024-2029," ujar Yudi, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD OKU periode 2019-2024.

BACA JUGA:Daftar Lengkap Nama 35 Anggota DPRD OKU Periode 2024-2029

BACA JUGA:35 Anggota DPRD OKU 2024-2029 Bakal Diambil Sumpahnya

Pj Bupati OKU, Muhammad Iqbal Alisyahbana, menyampaikan harapannya agar anggota legislatif dan eksekutif dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan kepentingan masyarakat OKU. "Selamat bekerja. Untuk diketahui, pelantikan anggota dewan OKU terpilih perdana diselenggarakan dengan pengucapan sumpah/janji dari 17 kabupaten yang ada di provinsi Sumatera Selatan, Kabupaten OKU yang Pertama," ucapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: