WhatsApp Uji Coba Fitur Reaksi Suka untuk Status, Sebentar Lagi Dirilis?

WhatsApp Uji Coba Fitur Reaksi Suka untuk Status, Sebentar Lagi Dirilis?

Young couple sitting back to back using whatsapp on smartphone. (foto freepik)--

OKES.NEWS - WhatsApp telah lama mengembangkan fitur reaksi cepat untuk pembaruan Status, dan kini tampaknya fitur ini semakin mendekati peluncuran publik.

Informasi yang didapat dari wabetainfo, platform milik Meta ini mulai menguji fitur tersebut pada perangkat Android melalui versi beta 2.24.17.21.

Fitur Reaksi Suka pada Status

Pengguna yang menguji versi beta ini akan melihat tombol berbentuk hati di sebelah kotak teks "Balas" saat melihat Status.

Tombol ini memungkinkan mereka untuk memberikan reaksi Suka pada Status tersebut.

Ketika seseorang menyukai Status Anda, reaksi ini akan muncul di daftar penonton Status, mirip dengan fitur Instagram Stories.

BACA JUGA:Kembalinya Seri Samsung Galaxy Note 25

BACA JUGA:Demi Turunkan Berat Badan, Aliando Lakukan Diet Ekstrem

Selain itu, WhatsApp memberikan kebebasan kepada pengguna untuk memilih apakah mereka ingin menerima notifikasi untuk reaksi Suka ini atau tidak.

Opsi ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang ingin tetap fokus tanpa terganggu notifikasi berulang, terutama jika mereka menerima banyak reaksi.

Keamanan dan Privasi Terjaga

Fitur ini juga dilindungi oleh enkripsi end-to-end, yang berarti hanya penerima yang dapat melihat siapa yang bereaksi terhadap pembaruan Status.

Dengan begitu, interaksi ini tetap privat dan hanya dapat diakses oleh pihak yang dituju.

Saat ini, fitur reaksi Suka untuk Status sudah tersedia bagi beberapa pengguna beta yang memperbarui aplikasi WhatsApp mereka melalui Google Play Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: