Snapdragon 8 Gen 4 Berikut Bocoran Spesifikasinya

Snapdragon 8 Gen 4 Berikut Bocoran Spesifikasinya

Snapdragon 8 Gen 4. (foto smartprix)--

OKES.NEWS - Qualcomm, raksasa teknologi di balik chipset ponsel pintar terkemuka, bersiap untuk meluncurkan prosesor flagship terbarunya, Snapdragon 8 Gen 4, pada bulan Oktober mendatang.

Namun, sebelum pengumuman resmi tersebut, detail spesifikasi dari chipset ini sudah bocor di berbagai situs, memberikan gambaran awal tentang apa yang dapat kita ketahui dari chipset terbaru ini.

Dua Varian: Standar dan Performa

Dilansir dari smartprix Snapdragon 8 Gen 4 dilaporkan akan hadir dalam dua varian: SM8750 dan SM8750P.

Varian standar (SM8750) akan digunakan oleh berbagai merek ponsel flagship seperti Xiaomi, Vivo, OPPO, OnePlus, iQOO, Honor, Asus, dan ZTE.

Sementara itu, varian performa (SM8750P) dikabarkan akan eksklusif untuk Samsung, yang kemungkinan besar akan menanamkan chipset ini pada Galaxy S25 Ultra.

BACA JUGA:Aolon Huafit Watch S5 Jam Tangan 200 Ribuan dengan Fitur Lengkap

BACA JUGA:Apakah Perlu Upgrade dari Samsung Galaxy Z Fold5 ke Z Fold6?

Fokus pada Efisiensi

Alih-alih meningkatkan performa CPU secara signifikan, bocoran spesifikasi ini menunjukkan bahwa Qualcomm lebih memilih untuk fokus pada efisiensi dengan Snapdragon 8 Gen 4.

Prosesor ini dibangun dengan proses 3nm TSMC yang canggih, dilengkapi dengan core CPU kustom Oryon yang sebelumnya telah terlihat pada Snapdragon X Elite/Plus.

Kecerdasan Buatan Menjadi Sorotan

Qualcomm terus mengembangkan investasinya dalam AI, dengan Snapdragon 8 Gen 4 dilengkapi dengan subsistem AI berdaya rendah (LPAI) serta eNPU yang berfungsi sebagai akselerator AI.

Selain itu, chipset ini akan didukung oleh Qualcomm Sensing Hub yang dirancang untuk menghadirkan kemampuan AI generatif di perangkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: