25 Formasi CPNS OKU Didominasi Tenaga Teknis, Seleksi PPPK Tersedia 875 Formasi

25 Formasi CPNS OKU Didominasi Tenaga Teknis, Seleksi PPPK Tersedia 875 Formasi

Pemkab OKU resmi membuka seleksi CPNS 2024 dengan 25 formasi, mayoritas untuk tenaga teknis. Pendaftaran online dibuka hingga 6 September 2024.-istimewa-

Baturaja – OKES.NEWS,  Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) resmi membuka seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. 

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU, Mirdaili, mengumumkan bahwa terdapat 25 formasi yang dibuka, dengan mayoritas diisi oleh tenaga teknis.

"Sebanyak 80% dari 25 formasi yang dibuka adalah untuk tenaga teknis, sementara sisanya terdiri dari tiga formasi untuk tenaga kesehatan, yaitu dua dokter spesialis dan satu dokter umum," ungkap Mirdaili pada Rabu (21/8/2024).

Pendaftaran seleksi CPNS di Kabupaten OKU dilakukan secara online dan telah dimulai sejak 20 Agustus 2024. Batas akhir pendaftaran adalah 6 September 2024. 

BACA JUGA:Bazar UMKM, Pembina IKAWATI ATR/BPN Dorong Perekonomian Rakyat

BACA JUGA:Viral! Pria Diduga Kerap Maling Tabung Gas di Baturaja Nyaris Diamuk Massa

Mirdaili menjelaskan bahwa informasi lengkap mengenai jadwal dan tata cara pendaftaran telah diumumkan melalui media sosial BKPSDM OKU dan juga dipajang di kantor BKPSDM OKU.

"Bagi yang membutuhkan informasi lebih lanjut, bisa langsung mengakses media sosial BKPSDM atau datang ke kantor kami," ujarnya, mengimbau para calon pelamar untuk mencari informasi dari sumber resmi.

Selain CPNS, Pemkab OKU juga akan membuka seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dalam waktu dekat. 

Terdapat 875 formasi yang disiapkan, dengan prioritas utama pada tenaga kesehatan dan pendidikan, serta sebagian kecil untuk tenaga teknis. Namun, rincian formasi P3K masih menunggu konfirmasi dari Kementerian PANRB.

Mirdaili juga memberikan pesan khusus kepada tenaga honorer yang berencana mengikuti seleksi CPNS.

Berdasarkan peraturan Menpan RB, tenaga honorer yang mendaftar CPNS tidak diperbolehkan mendaftar P3K pada periode yang sama. 

BACA JUGA:Bocoran Harga dan Spesifikasi iPhone 16 Series Terungkap

BACA JUGA:Contoh Soal SKD CPNS 2024: Latihan Soal TWK, TIU dan TKP untuk Persiapan Tes Seleksi CAT

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: