Sociedad Tak Mau Serahkan Mikel Merino

Sociedad Tak Mau Serahkan Mikel Merino

Mikel Merino. -Foto: Getty---

OKES.NEWS - Real Sociedad tetap tegas menolak tawaran yang diajukan Arsenal untuk gelandang mereka, Mikel Merino. Klub asal Catalonia itu enggan menurunkan harga pemain timnas Spanyol tersebut.

Harga pemutusan kontrak Merino diperkirakan mencapai £60 juta, sementara pelatih Arsenal, Mikel Arteta, hanya menawarkan sekitar £27 juta. Tawaran dari The Gunners itu membuat Sociedad enggan melepaskan salah satu bintang mereka.

Presiden Real Sociedad, Jokin Aperribay, menegaskan bahwa mereka tidak akan menjual Merino dengan harga yang terlalu murah. Hal ini disampaikannya dalam konferensi pers setelah timnya berhasil mengalahkan Rayo Vallecano pada pekan pertama La Liga Spanyol.

"Mikel Merino sudah menyatakan kepada kami bahwa dia sangat bahagia berada di sini. Namun, jika ada klub Liga Inggris yang datang menawarnya, dia sangat antusias karena itu adalah impian lamanya. Merino tidak ingin memperpanjang kontraknya dan siap pindah ke klub baru," ujar Jokin Aperribay.

Sayangnya, tawaran dari Arsenal dianggap terlalu rendah untuk seorang pemain yang berhasil membawa timnas Spanyol menjuarai Piala Euro 2024. Harga yang diajukan dinilai tidak pantas oleh Real Sociedad.

BACA JUGA:Bojan Hodak Beri Penjelasan Soal Cedera David Da Silva

BACA JUGA:Bocoran Harga dan Spesifikasi iPhone 16 Series Terungkap

"Saya mendapat kabar dari Olabe (Direktur Olahraga Sociedad) saat berada di Jepang bahwa Arsenal telah menghubunginya. Namun, saya rasa panggilan itu terlalu dini dan mereka belum menghubungi lagi," lanjut Aperribay.

Sociedad sebenarnya sudah tahu bahwa Arsenal sangat menginginkan Mikel Merino, tetapi mereka tidak memberikan tawaran yang memadai. Harga yang diajukan masih dianggap terlalu rendah.

"Jika tawaran yang diajukan benar-benar bagus, kami pasti akan mempertimbangkannya. Itu sesuai dengan keinginan Merino, dan kami sengaja tidak memberitahunya tentang tawaran tersebut," jelas Aperribay.

Hal serupa berlaku bagi pemain Sociedad lainnya, seperti Martin Zubimendi dan Robin Le Normand, yang juga mendapatkan tawaran dari klub-klub top Liga Premier Inggris. Namun, Sociedad belum menemukan kesepakatan harga pada bursa transfer musim panas ini.

Pelatih Real Sociedad, Imanol Alguacil, tidak mempermasalahkan jika para pemainnya memilih untuk pindah ke klub lain. Pelatih asal Spanyol berusia 53 tahun itu sudah sering menghadapi masalah transfer pemain setiap tahun.

BACA JUGA:Tak Diberi Kesempatan di Madrid, Martin Odegaard Kesal

BACA JUGA:iQOO Luncurkan TWS 1e Earphone True Wireless Pertama Mereka dengan Desain Unik dan Fitur Canggih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: