PKB Resmi Memberi Dukungan ke Pasangan Abusama-Misnadi

PKB Resmi Memberi Dukungan ke Pasangan Abusama-Misnadi

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi berikan dukungan ke Pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) OKU Selatan Tahun 2024 ke pasangan Abusama-Misnadi (Abdi). -Foto: Istimewa/Harian OKU Selatan-Hamdal--

MUARADUA - OKES.NEWS - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi berikan dukungan ke Pasangan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) OKU Selatan Tahun 2024, Abusama-Misnadi (Abdi).

Dukungan itu diberikan Partai Politik (Parpol) PKB berupa Surat Keputusan (SK) persetujuan B1 Parpol KWK dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Rabu Malam, 21 Agustus 2024.

Berkas formulir persetujuan B1 KWK tersebut, diserahkan langsung oleh Hasanudin Sekretaris Jendral (Sekjen) Partai PKB kepada bakal calon Wakil Bupati OKU Selatan H. Misnadi di Jakarta.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur, seminggu menjelang pendaftaran di KPUD OKU Selatan kami mendapat dukungan dari salah satu partai yakni Partai PKB," jelas Misnadi Bakal Calon Wakil Bupati OKU Selatan.

Misnadi mengatakan, atas penerimaan surat persetujuan B1 KWK dari partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini merupakan bentuk komitmen serta keseriusannya dalam melanjutkan proses pendaftaran pada Pilkada OKU Selatan.

BACA JUGA:Pengendara Beat Tewas Tertabrak Kereta Api Penumpang

BACA JUGA:25 Formasi CPNS OKU Didominasi Tenaga Teknis, Seleksi PPPK Tersedia 875 Formasi

Setelah semua dokumen lengkap, kata Misnadi, pihaknya bakal segera melakukan pemenuhan persyaratan untuk pendaftaran ke KPU yang dijadwalkan pada 27 hingga 29 Agustus 2024.

"Selagi menunggu partai merekomendasikan, saya bergerak untuk memenuhi persyaratan untuk pendaftaran," terangnya.

Sementara itu Ketua DPC PKB OKU Selatan Ardian Gama, SH mengatakan partainya memiliki 4 kursi hasil pemilu 2024 di OKU Selatan. 

Oleh karena itu DPP memutuskan mendukung Abusama-Misnadi yang dinilai memiliki komitmen membangun daerah.

Dokumen model B.1-KWK dari PKB itu nantinya, akan menjadi modal bagi pasangan calon untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Pasangan Abusama-Misnadi ini memiliki elektabilitas yang baik untuk maju pilkada di OKU Selatan dan memiliki tingkat penerimaan cukup tinggi dari masyarakat," tandasnya.

Sedangkan, Partai Politik (Parpol) yang sudah memberikan B1KWK ke Pasangan Abdi yakni Partai Nasdem 3 Kursi, PKB 4 Kursi, PKS 1 Kursi, PBB 1 Kursi dan Perindo 1 Kursi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: