Resep Nagasari Pisang

Resep Nagasari Pisang

Nagasari Pisang adalah sebuah kue tradisional dari Indonesia. (foto ist)--

OKES.NEWS - Nagasari Pisang adalah sebuah kue tradisional dari Indonesia yang menggunakan pisang sebagai bahan utama.

Nama "Nagasari" sendiri berasal dari bahasa Sansekerta, yang berarti "harta karun" atau "keberuntungan." Kue ini dikenal dengan nama "Nagasari" di beberapa daerah di Indonesia, meskipun ada juga yang menyebutnya dengan nama yang berbeda di wilayah lain.

Kue ini sering disajikan pada acara-acara tertentu, seperti perayaan dan upacara adat, serta sering ditemukan di pasar tradisional.

Pembuatan Nagasari Pisang adalah contoh dari tradisi kuliner yang diwariskan turun-temurun dan mencerminkan kekayaan budaya kuliner Indonesia. 

Bahan-Bahan, 200 gr tepung beras, 100 gr tapioka/sagu, 130 gr gula pasir, 800 ml santan sedang, 3 lembar daun pandan dan kita sobek dan ikat simpul, Sejumput garam, Pisang, potong-potong (sejumlah yang diinginkan untuk isian), Daun pisang untuk membungkus.

BACA JUGA:Cara Merawat Tanaman Pandan agar Daun Tumbuh Lebat

BACA JUGA:Polisi Temukan Barang Haram yang Disimpan di Dapur

Cara Membuat

Membuat Santan Manis

Rebus santan, gula pasir, garam, dan daun pandan dalam panci dengan api kecil. Aduk terus hingga sampai gula larut dan campuran mendidih. Setelah itu kita  matikan api dan biarkan dingin.

Mencampur Adonan

Dalam mangkuk besar, campurkan tepung beras dan tapioka/sagu. Tuangkan santan yang sudah kita dinginkan ke dalam campuran tepung. Aduk hingga merata lalu kita menggunakan whisker hingga adonan halus dan tidak bergerindil.

Memasak Adonan

Pindahkan campuran ke panci dan masak dengan api kecil sambil terus diaduk. Aduk hingga adonan mengental dan menjadi seperti bubur sumsum. Gunakan whisker dan aduk cukup kuat untuk mendapatkan tekstur yang halus. Setelah adonan mengental, matikan api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: