Baznas OKU Gulirkan Program ZChicken untuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Baznas OKU Gulirkan Program ZChicken untuk Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

Ketua Baznas OKU, Darman Syafei. -Foto; Eris/OKES-Eris--

BATURAJA - OKES.NEWS – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, meluncurkan Program ZChicken.

Program ini sebagai langkah pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui usaha kuliner ayam goreng.

Program ini diharapkan dapat membantu mustahik bertransformasi menjadi muzaki melalui usaha mandiri.

Ketua Baznas OKU, Darman Syafei, menyatakan bahwa ZChicken merupakan salah satu program unggulan Baznas yang bertujuan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, khususnya mustahik, dalam bidang kuliner.

"Program ZChicken ini kami gulirkan sebagai sarana pemberdayaan ekonomi mustahik di bidang kuliner ayam goreng," jelas Darman.

BACA JUGA:Tips Menyimpan Wortel Agar Tak Cepat Layu dan Keriput

BACA JUGA:Hal Baru dari Apple iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max Hadir dengan Spesifikasi dan Harga serta Fitur Terbaru

Program ini adalah bagian dari komitmen Baznas OKU dalam rangka membantu mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut. 

Darman menambahkan bahwa program ZChicken juga menjadi bentuk tanggung jawab Baznas dalam mengelola dana zakat yang disalurkan oleh muzaki, agar dana tersebut tepat sasaran dan memberikan manfaat langsung bagi mustahik.

Melalui program ZChicken, para mustahik yang terpilih akan mendapatkan bantuan berupa modal usaha, baik dalam bentuk peralatan maupun bahan baku untuk memulai usaha ayam goreng. 

"Kami memberikan bantuan dalam bentuk peralatan usaha dan bahan baku untuk memulai usaha ZChicken," lanjutnya.

Tahun ini, sebanyak 35 pelaku usaha yang tersebar di Kabupaten OKU diusulkan untuk menerima bantuan dari program ZChicken. 

BACA JUGA:Konektifitas Aceh Meningkat, Jokowi Resmikan Empat Seksi Tol Sigli - Banda Aceh

BACA JUGA:Masyarakat Adat Menua Kulan Terima Sertipikat Tanah Ulayat dari Menteri ATR/BPN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: