Pemkab OKU Selatan Rakor Progres Pembangunan Infrastruktur

Pemkab OKU Selatan Rakor Progres Pembangunan Infrastruktur

Pemkab OKU Selatan menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Tahun Anggaran 2024 di Kabupaten OKU Selatan. Rabu, 18 Sepyember 2024. -Foto: Hamdal Hadi/Harian OKU Selatan.---

MUARADUA - OKES.NEWS - Guna mengetahui progres pembangunan infrastruktur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan menggelar Rapat Koordinasi Percepatan Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Tahun Anggaran 2024 di Kabupaten OKU Selatan. Rabu, 18 Sepyember 2024.

Rapat itu sendiri dipimpin oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten OKU Selatan Natalion, S.STP., MM yang diikuti oleh sejumlah OPD.

Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setda Kabupaten OKU Selatan Handoko Saputro, S.Sos.,MM menyampaikan bahwa rapat ini digelar untuk mengetahui sejauh mana progres pembangunan infrastruktur di Kabupaten OKU Selatan khusunya infrastruktur yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Bantuan Gubernur Sumatera Selatan.

Sedangkan, Asisten II mengatakan untuk seluruh OPD pelaksana agar melakukan percepatan pelaksanaan  pembangunan DAK dan Bangub tepat waktu.

"Kita harus mempersiapkan berbagai dokumen yang diperlukan baik itu dokumen administrasi,  pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan menerima dana tersebut," kata Natalion.

BACA JUGA:Puncak Haornas, Bupati Enos Bagikan Ribuan Beasiswa dan Seragam Sekolah

BACA JUGA:Heart Aerospace Kenalkan Heart X1, Pesawat Hybrid-Electric Pertama

Selain itu, Asisten II juga mengintruksikan kepada kepala OPD yang mempunyai kegiatan dari sumber dana Bangub dan DAK fisik tahun 2024, untuk selalu memantau terhadap progres pelaksanaan realisasi kegiatan tersebut diharapkan selesai per 31 Desember 2024.

“Kepada kepala OPD untuk benar-benar serius dalam melaksanakan apa saja mekanisme atau syarat yang harus dipenuhi sehingga kegiatan dari Dana Bangub dan DAK itu berjalan sesuai yang diharapkan,” ujarnya.

Selain itu, infrastruktur merupakan kebutuhan masyarakat OKU Selatan yang harus dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan.

"Kita juga harus memperhatikan apa yang harus dijatuhi, selain itu juga ini semua sudah menjadi tanggungjawab kita untuk meningkatkan infrastruktur diwilayah Kabupaten OKU Selatan ini," tandasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: