Penetapan Paslon Pilkada OKU, KPU OKU Jadwalkan Digelar Minggu Siang

Penetapan Paslon Pilkada OKU, KPU OKU Jadwalkan Digelar Minggu Siang

KPU OKU siap gelar rapat pleno penetapan paslon bupati Pilkada 2024. Dua paslon mendaftar, tanpa tanggapan masyarakat. Persiapan kampanye segera dimulai.-Foto: Eris/OKES-

BATURAJA- OKES.NEWS, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bakal menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bantul 2024.

Rapat pleno penetapan paslon itu akan digelar secara tertutup di Kantor KPU OKU pada Minggu (22/9/2024). Siang.

Rapat tersebut bakal membahas dan menetapkan apakah bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten OKU yang telah mendaftar ke KPU OKU, lolos seleksi administrasi dan kesehatan.

Ketua KPU OKU Rahmad Hidayat mengatakan, sejauh ini ada sebanyak dua bakal pasangan calon yang mendaftar pada Pilkada OKU 2024.

Dua paslon tersebut antara lain bakal calon Bupati  Yudhi Purna Nugraha - Yenni Elita yang diusung oleh tiga parpol yakni  Partai PAN, Partai Nasdem dan Partai Demokrat.

BACA JUGA:KPU OKU Terima 3.816 Logistik Kotak dan Bilik Suara

BACA JUGA:Warga Bunglai OKU Dibekuk Bersama Barang Bukti Sabu

Kemudian pasangan bakal calon Bupati Teddy Meilwasyah - Marjito Bachri yang diusung 15 Parpol meliputi Partai Gerindra, Golkar, PDI Perjuangan, Hanura, PKS, PKB, PPP, PKN, Perindo. Kemudian, PBB, PSI, Garuda, Buruh, Gelora dan Partai UMAT.

"Jadi, untuk penetapannya sendiri akan digelar Minggu (22/9) Siang di Kantor KPU OKU," kata Rahmad, Sabtu (21/9/2024).

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak kepoilisian setempat, Selain itu, Rahmad mengungkapkan KPU telah memberi kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan dan masukan terkait pendaftaran kedua paslon tersebut.

Namun hingga Jumat (20/9/2024),  tidak ada atau nihil warga yang memberikan tanggapan dan masukan.

Sehingga pihaknya pun akan melanjutkan tahapan penyelenggaraan Pilkada 2024 dengan menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon.

Sebelumnya KPU OKU telah menggelar  kegiatan rapat koordinasi dana kampanye melalui bimtek. Dimana ini lebih mengarahkan kepada proses pembuatan rekening awal dana kampanye

BACA JUGA:Kantor Pertanahan OKU Serahkan 26 Sertipikat Elektronik ke PJ Bupati OKU

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: