Pemilik N-Max Nyaris Membakar SPBU

Pemilik N-Max Nyaris Membakar SPBU

Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24.307.158 di Simpang Empat Teladan, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibuat kaget, pagi kemarin (22/9). -Photo: istimewa---

MUBA - OKES.NEWS - Pemilik kendaraan yang tengah antre untuk mengisi bahan bakar minyak (BBM) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 24.307.158 di Simpang Empat Teladan, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dibuat kaget, pagi kemarin (22/9). 

Ini akibat terbakarnya sebuah sepeda motor Yamaha N-Max Nopol BG 5206 BAS yang dikendarai oleh Fitriadi (32) warga Kecamatan Sekayu yang tiba-tiba saja terbakar usai mengisi BBM sekitar pukul 06.00 WIB kemarin (22/9). 

Tak ayal insiden ini menciptakan kehebohan, petugas dan sejumlah pengemudi kendaraan bermotor pun terlihat lari tunggang langgang mencoba untuk memadamkan kobaran api. Yang menegangkan, upaya memadamkan kobaran api yang kian membesar tersebut sepertinya sia-sia, api baru berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.30 WIB setelah petugas SPBU menyeprotkan APAR dan menyiramkan pasir ke arah kobaran api tersebut.

Dari pengakuan yang disampaikan pengawas SPBU, M Rizki Bahanan kejadian bermula saat Fitriadi si pengendara sepeda motor Yamaha N-Max tengah ikut mengantre untuk mengisi BBM jenis Pertamax.

Namun, tiba giliran antrean untuk mengisi BBM, si pengendara N-Max langsung mengambil selang nozzle dan mengisi sendiri BBM untuk sepeda motor miliknya tersebut hingga penuh. 

BACA JUGA:KPU Tetapkan Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada OKU 2024

BACA JUGA:Targetkan Atlet Taekwondo Berprestasi di OKU, 241 Orang Ujian Kenaikan Tingkat

Rupanya, Fitriadi tidak mengetahi bagaimana cara menyetop BBM yang disedot dari dispenser hingga membuat BBM jenis Pertamax tersebut tumpah dan meluber hingga ke lantai, nozzle tersebut diberikan ke petugas SPBU, oleh petugas SPBU nozzle tersebut diletakkan kembali di tempatnya.

Fitriandi lalu membayar ke petugas SPBU tersebut, pada saat menghidupkan sepeda motornya, bersamaan itu keluar api dari bawah mesin yang mengakibatkan terjadinya percikan api hingga membakar habis sepeda motor miliknya.

Saat itu dia yang mengisi sendiri BBM tapi tidak tahu cara bagaimana menghentikannya hingga pada saat menghidupkan motor muncul percikan api hingga membakar sepeda motornya, ungkap Kapolsek Sekayu, AKP Rama Yudha SH diddampingi Kanit Reskrim, Aiptu Aprianto saat melakukan olah TKP, kemarin (22/9).

AKP Rama pun menegaskan jika yang dilakukan oleh pemilik sepeda motor Yamaha N-Max itu telah menyalahi aturan akibat dia tidak sabar untuk menunggu petugas yang sedang mengisi BBM untuk kendaraan yang lain.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: