Kembangkan Bakat dan Minat Siswa, Gelar Pameran Seni Lukis

Kembangkan Bakat dan Minat Siswa, Gelar Pameran Seni Lukis

SMPN 01 Simpang gelar pameran hasil karya seni lukis dan kreasi Ttali rami. -Foto: Hamdal Hadi/HOS -Hamdal--

OKU SELATAN - OKES.NEWS - Guna meningkatkan kreativitas siswa-siswi, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 01 Simpang menggelar pameran seni lukis dan kreasi dari tali rami.

Kegiatan ini diikuti oleh para siswa kelas 9 di bawah bimbingan Meta Alfa Resy AR, S.Pd, dan dibuka secara resmi oleh Kepala Sekolah, Rita Aziana, S.Pd.

"Kami berharap kegiatan ini dapat mendorong pengembangan bakat dan minat siswa dalam bidang seni, serta menumbuhkan semangat untuk terus berkarya," ujar Rita Aziana pada Sabtu, 21 September 2024.

Menurutnya, pameran ini diadakan untuk memotivasi siswa-siswi yang memiliki bakat di bidang seni agar mereka semakin termotivasi untuk mengasah kemampuan.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan siswa dalam seni lukis dan memberi dorongan kepada siswa lain agar tertarik untuk turut serta," tambahnya.

BACA JUGA:Meresahkan, Polisi Amankan Belasan Motor dalam Razia Balap Liar di Baturaja

BACA JUGA:Inilah Juara Voli Menteri ATR/Kepala BPN Cup 2024

Rita juga berharap bahwa melalui pameran ini, para siswa akan semakin antusias, meskipun hadiah yang diberikan mungkin tidak besar.

"Tugas kita adalah memberikan dukungan dan bimbingan kepada siswa yang memiliki bakat seni, karena bakat ini perlu terus dikembangkan," jelasnya.

Selain menjadi bagian dari mata pelajaran di sekolah, seni ini juga merupakan wujud nyata dari hasil kreativitas siswa-siswi.

"Semoga kegiatan ini dapat terus memotivasi siswa-siswi, baik yang sudah ikut serta maupun yang belum, sehingga menjadi bekal bagi mereka di masa depan," pungkasnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: