Timnas Jerman Dikabarkan Akan Dekati Juergen Klopp

Timnas Jerman Dikabarkan Akan Dekati Juergen Klopp

Jurgen Klopp dikabarkan bakal didekati Timnas Jerman untuk menggantikan Julian Nagelsmann. -Foto: Alberto PIZZOLI / AFP-Eris--

JERMAN - OKES.NEWS - Timnas Jerman telah mempersiapkan rencana jangka panjang pasca Piala Dunia 2026. Kontrak pelatih Julian Nagelsmann akan berakhir setelah ajang tersebut.

Dan Federasi Sepak Bola Jerman diperkirakan akan mencari pelatih baru untuk menggantikan posisinya. 

Sukses atau tidak, Nagelsmann akan digantikan, dan rumor menyebutkan bahwa mantan pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mungkin akan didekati.

Sebagai mantan pelatih Borussia Dortmund, Klopp dianggap sangat layak memimpin timnas Jerman berkat prestasi gemilangnya di berbagai klub.

Saat ini, Klopp sedang hiatus dari dunia sepak bola setelah meninggalkan Liverpool pada Mei 2024, dan tinggal di Mallorca, Spanyol. 

BACA JUGA:Inilah Juara Voli Menteri ATR/Kepala BPN Cup 2024

BACA JUGA:Meresahkan, Polisi Amankan Belasan Motor dalam Razia Balap Liar di Baturaja

Banyak yang percaya bahwa Klopp akan dipertimbangkan sebagai kandidat kuat oleh Direktur Olahraga Timnas Jerman, Rudi Völler. 

Völler bahkan mengungkapkan bahwa meskipun belum ada diskusi langsung, ia optimistis Klopp akan mempertimbangkan tawaran tersebut.

Namun, bukan hanya Jerman yang berminat pada Klopp. Timnas Inggris juga sedang mencari pelatih untuk menggantikan Gareth Southgate setelah kegagalan di Piala Eropa 2024. 

Federasi Sepak Bola Inggris (FA) menunjuk Lee Carsley sebagai pelatih sementara hingga Desember 2024 dan tengah merayu Klopp serta pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Meski banyak tawaran datang, termasuk dari Timnas Amerika Serikat, Klopp tetap teguh pada keputusannya untuk beristirahat dari dunia kepelatihan. 

BACA JUGA:Jeep Wagoneer S SUV Listrik Mewah yang Siap Meluncur 2024

BACA JUGA:Sharp Siap Jualan Mobil Listrik, Kenalin LDK+

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: