Gudang Logistik KPU Dijaga Ketat Polisi

Gudang Logistik KPU Dijaga Ketat Polisi

Polres OKU mengerahkan anggotanya untuk melakukan pengamanan di gudang logistik KPU OKU. -Foto: Eris/OKES-Eris--

BATURAJA - OKES.NEWS – Polres Ogan Komering Ulu (OKU) memperketat pengamanan di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang berlokasi di Kelurahan Kemelak, Kecamatan Baturaja Timur.

Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses Pilkada OKU 2024 yang dijadwalkan berlangsung pada 27 November mendatang.

Menurut Kasi Humas Polres OKU, Iptu Ibnu Holdon, Selasa, 24 September 2024, gudang logistik KPU dijaga ketat oleh personel polisi bersenjata lengkap. 

"Kami telah menyiagakan 11 personel yang berjaga 24 jam secara bergantian untuk mengamankan logistik Pilkada dari segala bentuk gangguan keamanan dan ketertiban umum," ujarnya.

Setiap pergantian shift, personel diwajibkan melaporkan situasi pengamanan kepada atasan guna memastikan bahwa seluruh kotak dan bilik suara berada dalam kondisi aman. 

BACA JUGA:Pengajuan Cerai Andre Taulany Terhadap Istrinya Ditolak Hakim

BACA JUGA:Nothing Ear Earbud Terbaru dengan Desain Terbuka Dikenalkan Hari Ini

Pengamanan ini juga diperketat untuk mengantisipasi risiko kerusakan akibat faktor cuaca, kebakaran, atau potensi tindakan kriminal.

"Selain pengamanan fisik, kami juga memanfaatkan kamera CCTV untuk memantau setiap aktivitas keluar masuk di area gudang," tegas Ibnu Holdon. 

KPU OKU sebelumnya telah menerima logistik Pilkada berupa 2.260 bilik suara dan 1.156 kotak suara, dengan total 3.416 unit, yang dikirimkan dari pusat dan provinsi pada Kamis, 19 September 2024. 

"Kami terus berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk memastikan bahwa seluruh proses distribusi dan penyimpanan logistik Pilkada ini berjalan lancar dan aman," pungkas Ketua KPU OKU, Rahmad Hidayat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: