Beri Layanan Edukatif Kepada Pelajar

Beri Layanan Edukatif Kepada Pelajar

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan OKU Selatan berikan pelayanan edukatif ke siswa-siswi SMP IT-Al-Kahfi Muaradua, OKU Selatan. -Foto: Hamdal / HOS-Hamdal--

OKES.NEWS - Demi mengenalkan perpustakaan serta meningkatkan minat baca, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan OKU Selatan memberikan layanan edukatif kepada siswa SMP IT Al-Kahfi Muaradua, OKU Selatan pada Jumat, 27 September 2024.

Eva Nirwana, SP., MM, Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan OKU Selatan, menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan edukatif ini adalah memperkenalkan perpustakaan dan membangkitkan minat baca di kalangan siswa sejak usia dini.

Dengan kegiatan edukatif ini, pihak perpustakaan berharap literasi di OKU Selatan terus mengalami peningkatan.

"Harapan kami adalah agar minat baca siswa di OKU Selatan semakin tinggi, sehingga akan lahir generasi yang cerdas dan gemar membaca untuk memperluas pengetahuan," ungkap Eva.

Ia menambahkan bahwa membaca, baik di tingkat SD, SMP, maupun yang lebih tinggi, akan membuka wawasan yang lebih luas bagi siswa.

BACA JUGA:Langkah Awal untuk Perempuan Berdaya, Indonesia Emas Berjaya

BACA JUGA:PS5 Pro Edisi Terbatas Habis Diborong Calo, Dijual Ulang hingga Rp 202 Juta

"Kami berharap perpustakaan di OKU Selatan bisa menjadi tempat favorit siswa-siswi untuk membaca, seperti halnya di daerah lain. Selain itu, perpustakaan ini juga terbuka bagi pembaca umum," tambahnya.

Eva juga berharap para guru di OKU Selatan memberi kesempatan kepada siswa untuk belajar di perpustakaan, agar selain memperluas pengetahuan, siswa juga bisa merasa lebih nyaman dan tidak bosan dengan suasana kelas yang formal.

"Kami sangat menyambut baik jika banyak siswa yang berkunjung ke perpustakaan, dan kami juga mengimbau para pendidik untuk memanfaatkan fasilitas perpustakaan untuk meningkatkan minat baca siswa," tutupnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: