Erick Thohir Minta Lupakan Lawan Bahrain, Fokus Hadapi Tiongkok

Erick Thohir Minta Lupakan Lawan Bahrain, Fokus Hadapi Tiongkok

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meminta pemain untuk foku shadapi Tiongkok. -Foto: PSSI---

JAKARTA - OKES.NEWS - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, memberikan apresiasi atas usaha Jay Idzes dan rekan-rekannya yang hampir meraih kemenangan melawan tuan rumah Bahrain di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, yang diadakan di Bahrain National Stadium pada Kamis, 10 Oktober 2024.

Dalam pertandingan ketiga penyisihan Grup C tersebut, Indonesia dan Bahrain berbagi angka dengan skor 2-2.

"Itulah sepakbola. Banyak faktor yang memengaruhi hasil akhir. Kesempatan untuk menang hilang di masa injury time. Selanjutnya, saya mengharapkan semua anggota Timnas, baik pemain, pelatih, maupun ofisial, untuk tetap fokus mempersiapkan diri menghadapi Tiongkok.

Buktikan bahwa kita bisa meraih poin lebih di kandang lawan. Saya juga meminta para suporter untuk terus memberikan dukungan mental kepada pemain Timnas," ungkap Erick Thohir di Jakarta, Jumat, 11 Oktober 2024.

Timnas Indonesia menunjukkan performa mengesankan melawan Bahrain di laga yang dipimpin oleh wasit FIFA asal Oman, Ahmed Al Kahf. 

BACA JUGA:Taylor Swift Sumbang Rp 78 Miliar untuk Bantu Korban Badai Milton dan Helene

BACA JUGA:Tecno Camon 30S Smartphone 4G Terbaru dengan Helio G100 dan Fitur Keren

Setelah tertinggal 0-1 akibat gol Mohamed Marhoon, Indonesia berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 berkat gol dari Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick.

Namun, kemenangan yang tampak sudah di depan mata itu sirna ketika Marhoon mencetak gol penyama kedudukan di menit kesembilan masa injury time. Pertandingan pun berakhir dengan hasil imbang 2-2.

"Banyak opini muncul mengenai pertandingan Timnas melawan Bahrain. Namun, saya berharap pemain dan pelatih bisa melupakan hal itu dan menyiapkan strategi yang lebih baik untuk menghadapi Tiongkok dalam empat hari mendatang. Situasinya berbeda, mulai dari cuaca, kesiapan fisik, hingga proses pemulihan, ditambah lawan yang memiliki ambisi untuk meraih poin pertama. Ini yang perlu kita waspadai dan fokuskan," pungkas Erick. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: