Tol Betung - Tempino - Jambi Seksi 3 Segmen Bayung Lencir - Tempino Mulai Bisa Dilewati Tanpa Tarif

Tol Betung - Tempino - Jambi Seksi 3 Segmen Bayung Lencir - Tempino Mulai Bisa Dilewati Tanpa Tarif

Tol Betung - Tempino - Jambi Seksi 3 Segmen Bayung Lencir - Tempino mulai bisa dilewati tanpa tarif. -Foto: Andika/Sumeks---

PALEMBANG - OKES.NEWS - PT Hutama Karya (Persero) mengumumkan bahwa mulai Kamis, 17 Oktober 2024 pukul 07.00 WIB, Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi Seksi 3 (Segmen Bayung Lencir - Tempino) sepanjang 34 km beroperasi tanpa tarif.

EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero), Adjib Al Hakim, menyampaikan bahwa pengoperasian tol ini sesuai dengan Surat Keputusan Menteri PUPR No. 2798/KPTS/M/2024 tertanggal 16 Oktober 2024. 

Surat ini menetapkan bahwa Jalan Tol Betung - Tempino - Jambi Seksi 3 (Segmen Bayung Lencir - Tempino) sudah dapat dioperasikan.

"Tol ini telah melewati proses Uji Laik Fungsi (ULF) dan memperoleh Sertifikat Laik Operasi (SLO) pada 14 Oktober 2024, yang menandakan tol ini layak digunakan oleh masyarakat," ungkapnya pada Rabu, 16 Oktober 2024.

BACA JUGA:Bahrain Minta Pertandingan Lawan Timnas Indonesia Dipindah

BACA JUGA:Dua Ponsel Keren dari Honor! Kenalan dengan X60 dan X60 Pro!

Meskipun tidak berbayar, pengguna tetap harus men-tap kartu uang elektronik di gerbang tol dan memastikan kartu dalam kondisi baik. 

"Dengan operasionalnya tol ini, Hutama Karya mengimbau pengguna jalan untuk mematuhi aturan berkendara di jalan tol," tambahnya.

Batas kecepatan yang disarankan adalah minimal 60 km/jam dan maksimal 100 km/jam, serta menghindari penggunaan bahu jalan kecuali dalam kondisi darurat. 

Untuk keluhan atau laporan tindakan kriminal di tol, pengguna dapat menghubungi Call Centre Tol Bayung Lencir - Tempino di 0821-8888-7710. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: