Tips Bersihkan Bak Cuci Piring Agar tetap Bersih dan Tidak Bau

Tips Bersihkan Bak Cuci Piring Agar tetap Bersih dan Tidak Bau

Ilustrasi bersihakn bak cuci piring. (Foto: shutterstock.com)--

Dalam buku yang sama, disarankan untuk menggunakan krim tartar. Oleskan bahan ini dengan menggunakan lap pada permukaan bak cuci piring.

3. Bersihkan keran air

Campurkan air panas dengan amonia, kemudian tuangkan campuran ini ke keran air. Tunggu beberapa saat sebelum mencucinya dengan air bersih dan menggosoknya dengan kain.

4. Gosok bak cuci piring dengan soda kue

Menurut Reader's Digest, taburkan soda kue tipis di permukaan bak. Gosok dengan spons basah, dan tambahkan sedikit air jika diperlukan. 

Soda kue sangat efektif untuk membersihkan permukaan stainless steel tanpa menimbulkan karat.

BACA JUGA:Megawati Minta Maaf Tak Bisa Hadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden

BACA JUGA:Prabowo - Gibran Resmi Menjabat Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2024-2029

5. Gunakan lemon

Iris lemon menjadi dua dan gosokkan pada permukaan bak cuci piring yang sudah diberi soda kue. Lakukan dengan perlahan untuk hasil yang maksimal.

Catatan: Jangan letakkan peralatan memasak di bawah bak cuci piring. Panci, pressure cooker, dan blender sebaiknya disimpan di tempat lain, karena kebocoran dari pipa bisa merusak peralatan tersebut. 

Sebaiknya simpan di dalam lemari atau wadah penyimpanan plastik. Jika tidak ada ruang di lemari, gudang juga bisa menjadi alternatif yang baik untuk menyimpan peralatan, sehingga lebih mudah diakses. 

Selain itu, barang-barang elektronik seperti slow cooker dan blender tidak seharusnya diletakkan di bawah bak cuci piring, karena risiko kebocoran dapat merusak alat tersebut. 

Kelembapan yang tinggi juga berpotensi menyebabkan kerusakan dan karat pada alat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: