Siapkan 23.040 Tiket, PT KAI Divre IV Buka Pemesanan KA Kualastabas Lebih Awal

Siapkan 23.040 Tiket, PT KAI Divre IV Buka Pemesanan KA Kualastabas Lebih Awal

STASIUN BATURAJA: Penumpang KA saat turun di stasiun Baturaja. Melalui persiapan matang ini, PT KAI berharap kereta api menjadi pilihan utama masyarakat untuk bepergian selama Nataru 2024/2025.-ERIS - OKU EKSPRES-

BATURAJA, OKES.NEWS – Menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024/2025, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang, melalui Stasiun BATURAJA, memastikan kesiapan fasilitas demi menjamin kenyamanan dan keselamatan perjalanan kereta api. 

Langkah ini diambil untuk memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat yang diprediksi meningkat selama momen liburan termasuk untuk stasiun Baturaja, kabupaten Ogan Komering Ulu 

6 Perjalanan Kereta Api untuk Nataru

Wakil Kepala Stasiun Baturaja, Elvan, mengungkapkan bahwa selama Desember 2024 hingga Januari 2025, Divre IV menyediakan enam perjalanan kereta api. 

Rute yang tersedia meliputi dua KA Kualastabas relasi Tanjungkarang–Baturaja dan satu KA Rajabasa relasi Tanjungkarang–Kertapati untuk perjalanan pulang-pergi.

Penjualan tiket untuk periode Nataru mulai dibuka sejak Kamis, 12 Desember 2024, pukul 00.00 WIB. Total tiket yang tersedia mencapai 42.120 tiket, dengan 23.040 tiket khusus untuk KA Kualastabas selama periode 19 Desember 2024 hingga 5 Januari 2025.

 "Hingga saat ini, sebanyak 19.080 tiket atau sekitar 45% tiket KA Rajabasa sudah terjual," ucapnya.

Elvan mengingatkan masyarakat untuk menggunakan saluran resmi seperti aplikasi Access by KAI, situs web kai.id, dan mitra resmi KAI lainnya. 

"Teliti dalam memasukkan data diri, tanggal, dan rute agar tidak terjadi kesalahan saat pemesanan," imbaunya.

KAI Divre IV Tanjungkarang telah menyiapkan berbagai langkah strategis, termasuk penempatan AMUS (Alat Material untuk Siaga) di titik-titik penting. AMUS terdiri dari bahan-bahan darurat seperti batu balas, bantalan rel, dan alat penambat rel untuk penanganan cepat jika terjadi gangguan.

Keandalan kereta api dan infrastruktur menjadi prioritas utama. KAI memastikan kebersihan fasilitas stasiun, ruang tunggu, toilet, dan kereta api untuk menjaga kenyamanan pelanggan. Area keluar-masuk penumpang juga dipantau ketat guna menghindari kemacetan dan antrean panjang.

Pelanggan diimbau untuk merencanakan perjalanan dengan matang, termasuk memperkirakan waktu menuju stasiun untuk menghindari keterlambatan. Lonjakan kendaraan selama libur Nataru menjadi salah satu faktor yang harus diantisipasi.

Melalui persiapan matang ini, PT KAI berharap kereta api menjadi pilihan utama masyarakat untuk bepergian selama Nataru 2024/2025. "Kami berkomitmen menyediakan perjalanan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: