Dinas Sosial OKU Timur Gelar Forum Konsultasi Publik Guna Tingkatkan Kualitas Layanan

Dinas Sosial OKU Timur Gelar Forum Konsultasi Publik Guna Tingkatkan Kualitas Layanan

Dinas Sosial OKU Timur gelar Forum Konsultasi Publik guna tingkatkan kualitas layanan. (Foto: OKUT POS)--

OKU TIMUR - OKES.NEWS - Dalam rangka meningkatkan mutu dan kinerja pelayanan publik, Dinas Sosial Kabupaten OKU TIMUR menyelenggarakan Forum Konsultasi Publik

Kegiatan ini melibatkan berbagai elemen masyarakat seperti tokoh masyarakat, organisasi perangkat daerah (OPD), lembaga swadaya masyarakat (LSM), institusi pendidikan tinggi, serta para pengguna layanan sosial.

Forum ini menjadi wadah dialog interaktif antara Dinas Sosial dan masyarakat untuk menggali masukan, saran, serta kritik membangun terkait pelayanan sosial yang telah dan akan diberikan.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk menyelaraskan kualitas layanan publik dengan kebutuhan masyarakat serta kapasitas penyelenggara.

Kepala Dinas Sosial OKU Timur, Hanafi, SE., MM., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas partisipasi para pemangku kepentingan dan menegaskan komitmennya untuk terus memajukan pelayanan sosial yang profesional dan berorientasi pada kebutuhan warga.

BACA JUGA:Dorong Desa Bersih dan Transparan, Kejari OKU Sosialisasikan Saber Pungli dan Jaga Desa

“Melalui forum ini, kami ingin mendengarkan secara langsung aspirasi dan masukan dari masyarakat sebagai bagian dari upaya kami dalam memperbaiki dan membenahi layanan sosial di OKU Timur. Kami siap berinovasi dan melakukan perbaikan berkelanjutan,” ujar Hanafi.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan bahwa Dinas Sosial OKU Timur telah meraih tiga penghargaan bergengsi di tingkat nasional sebagai bukti nyata dari kerja keras dan dedikasi seluruh jajaran.

Kegiatan ini diharapkan mampu menghasilkan rekomendasi strategis dan solusi konkret untuk pengembangan layanan sosial yang lebih baik, sekaligus memperkuat kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan sosial.

Melalui pertemuan tatap muka ini, Dinas Sosial membuka ruang bagi masyarakat untuk menyampaikan secara langsung kritik dan saran demi perbaikan bersama.

“Saran dan kritik yang bersifat konstruktif akan kami jadikan bahan evaluasi dan tugas bersama dalam upaya meningkatkan pelayanan sosial ke depannya,” tutup Hanafi. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: