Pastikan Pelayanan Optimal dan Responsif

Kapolres OKU Selatan tinjau langsung layanan publik, pastikan pelayanan optimal dan responsif. (Foto: HOS)--
OKES.NEWS - Kapolres OKU Selatan, AKBP I Made Redi Hartana, melaksanakan inspeksi langsung terhadap seluruh layanan publik di Pelayanan Terpadu Polres OKU Selatan pada Jumat (11/7/2025) pukul 13.30 WIB.
Pemeriksaan ini mencakup berbagai layanan utama, antara lain pembuatan SIM, SKCK, sidik jari, penerimaan laporan polisi, pengaduan masyarakat (Dumas), hingga pemantauan aktivitas di Command Centre Polri.
Dalam pengecekan tersebut, Kapolres menekankan pentingnya memastikan setiap fasilitas dalam kondisi optimal guna menunjang pelayanan yang mudah diakses dan nyaman bagi masyarakat.
Ia juga menginstruksikan seluruh personel untuk secara aktif merawat sarana dan prasarana serta segera melakukan perbaikan bila ditemukan kerusakan.
AKBP I Made Redi Hartana juga menyoroti pentingnya alat pemadam api ringan (APAR) agar selalu dalam kondisi baik dan belum melewati masa berlaku.
BACA JUGA:Satlantas Polres OKU Tegur Perusahaan Angkut Barang yang ODOL
Selain itu, ia memastikan bahwa Standar Operasional Prosedur (SOP) penanganan kebakaran diterapkan dengan baik dan kebersihan area layanan tetap terjaga.
"Jalur evakuasi darurat harus terlihat jelas, dan keberadaan fasilitas pendukung seperti ruang ramah anak serta ruang menyusui harus tersedia secara layak. Hal ini untuk menjamin kenyamanan masyarakat dalam menerima layanan," ujarnya.
Tak hanya itu, Kapolres turut memeriksa keberadaan meja informasi yang mudah diakses oleh pengunjung serta memastikan adanya ruang untuk survei kepuasan dan pengaduan masyarakat.
Semua langkah ini merupakan wujud nyata komitmen Polres OKU Selatan dalam memberikan pelayanan yang profesional, aman, dan cepat tanggap.
"Kami terus berupaya meningkatkan kepercayaan dan kepuasan publik terhadap institusi kepolisian melalui pelayanan yang berkualitas," pungkas Kapolres.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: