Dana BOS dan PSG Sudah Dicairkan, Segini Totalnya

Dana BOS dan PSG Sudah Dicairkan, Segini Totalnya

ilustrasi Dana bos dan PSG-foto ist-

BATURAJA- OKES.NEWS, Program Sekolah Gratis (PSG) bersumber dari pembagian dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS)  di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) telah dicairkan. 

Pencairan dilakukan melalui rekening kepala sekolah pada Kamis, 30 Mei 2024. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan OKU, Drs H Topan Indra Fauzi MM MPd.


Kepala Dinas Pendidikan OKU, Drs H Topan Indra Fauzi MM MPd.- Foto: Eris/OKES-

"Sesuai dengan instruksi Pj Bupati OKU, sudah kita lakukan hari Kamis, 30 Mei 2024. Insha Allah, dari BKAD telah menyalurkan pencairan  dana PSG dan BOS langsung ke rekening kepala sekolah," terang Topan.

BACA JUGA:7 Rekomendasi Parfum Ramah di Kantong Tapi Wangi Maksimal Tahun 2024

BACA JUGA:Kejari OKU Selatan Tahan Seorang Oknum PPK Disdik Sumsel

Topan menambahkan, dana Program Sekolah Gratis ini melanjutkan program sebelumnya berjalan yang dicanangkan oleh Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah untuk jenjang sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama  (SMP).

"Jadi, dana BOS itu dari pusat atau APBN sedangkan dana PSG ini kan program Bupati OKU yang mencanangkan keberlanjutan program sekolah gratis yang dananya dibagi dari dana BOS selama 1 tahun," ucapnya.

Jumlah penerima persiswa, sambung Topan, sebanyak 35 ribu orang peserta didik dari tingkat SD dan untuk SMP sebanyak 15 ribu orang siswa. Total Penerimanya keselurahan sebanyak 50 ribu orang.  

BACA JUGA:Gedung Baru Pasca Sarjana Unbara Telah Diresmikan

BACA JUGA:Catat !, Jadwal Tanggal Pelantikkan 1741 Calon Tenaga PPPK Kabupaten OKU

"Dengan nilai yang disalurkan pertriwulan sebesar Rp 2 miliar, jadi kalau empat triwulan totalnya  Rp8 miliar," pungkas Topan. (R15)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: