Cair 100 juta Ini Daftar BANK & Perusahaan BUMN di OKU Selatan Menawarkan Pinjaman Tanpa Jaminan KUR 2023

Rabu 21-06-2023,10:56 WIB
Reporter : Tim Okes
Editor : Aris Munandar

BACA JUGA:Modal KTP Pinjaman BRI Online Rp 20 Juta Cair Dalam 10 Menit Cair

Minimal memiliki surat izin (NIB)yang diketahui oleh RT/RW setempat. Atau pejabat berwenang atau surat keterangan yang sesuai dengan ketentuan dan perundangundangan.

Wajib ikut serta dalam program BPJS Dokumen: Identitas (e-KTP/Surat Keterangan Pembuatan e-KTP, KK, Akta Nikah), SIUP TDP NPWP SITU, IUMK atau Surat Keterangan Usaha lainnya. Wajib Memiliki NPWP.

Peminjam KUR yang baru pertama kali pinjam akan dikenakan bunga sebesar 6% efektif per tahun untuk pinjaman diatas Rp 10 juta (KUR Mikro dan KUR Kecil). '

Namun jika sudah pernah meminjam lebih dari satu kali maka suku bunga yang dibebankan ke nasabah akan lebih tinggi. “Bunga akan naik menjadi 7% saat mengambil pinjaman KUR yang kedua kalinya. Kemudian naik 8% untuk pinjaman yang ketiga dan seterusnya sampai ke 9%,” imbuh Supari.

BACA JUGA:SIMAK! 5 Peluang Bisnis Tersembunyi di Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu Berpotensi Sukses

3. Pegadaian  (Kredit Usaha Rakyat)

Kredit Usaha Rakyat (KUR) ini tidak hanya bank BRI dan bank Mandiri saja yang menyalurkan, namun Pegadaian juga ikut menyalurkan KUR 2023. perusahaan BUMN pemberi pinjaman di Kabupaten OKU .

Untuk tarif KUR Pegadaian Syariah hanya sebesar 3% per tahun dan untuk plafon KUR Pegadaian berkisar dari Rp 1 juta hingga Rp 10 juta.

Masyarakat yang ingin mendapatkan KUR Pegadaian Syariah 2023 ini sebaiknya memenuhi persyaratan yang sudah ada. Berikut adalah syarat pinjaman KUR Pegadaian Syariah 2023.

BACA JUGA:Jelang Tahun Ajaran Baru, Warga OKU Datangi Pegadaian

Adapun persyaratan KUR Pegadaian 2023  yang harus dipenuhi mencakupi: Memiliki rumah tinggal tetap (dibuktikan dengan PBB/SHM/SHGB atau dokumen yang lainnya).

Calon nasabah diwajibkan harus atau telah memiliki usaha UMKM. Calon nasabah sedang tidak mendapatkan fasilitas pembiayaan program pemerintah dan/atau pembiayaan produktif dari Lembaga Keuangan yang lain

1. Fotocopy KTP, KK, Surat nikah untuk calon nasabah yang telah menikah

2. Surat keterangan domisili jika alamat tinggal berbeda dengan KTP

3. Fotocopy Nomor Induk Usaha, Surat Keterangan Izin Usaha, SIUP

Kategori :