Kabar baik nih buat para pejuang CPNS 2023, Ini Daftar 11 Formasi CPNS yang Menerima Lulusan S1 Semua Jurusan

Kamis 14-09-2023,12:02 WIB
Editor : Aris Munandar

OKES.NEWS, Kabar baik nih buat para pejuang CPNS 2023. Pendaftaran akan dibuka mulai tanggal 17 September, dan formasi CPNS 2023 untuk lulusan S1 dari semua jurusan juga ada. Ini berarti peluang untuk menjadi PNS terbuka lebar bagi lulusan dari berbagai jurusan.

Berikut adalah beberapa tips untuk mempersiapkan diri menghadapi seleksi CPNS 2023:

Pelajari materi seleksi CPNS 2023. Materi seleksi meliputi Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakteristik Pribadi (TKP).

Latihan soal-soal CPNS. Latihan soal akan membantu Anda untuk membiasakan diri dengan jenis-jenis soal yang akan diujikan.

BACA JUGA:Jadwal seleksi CASN (CPNS dan PPPK) di Palembang belum ada kepastian

Persiapkan diri secara fisik dan mental. Seleksi CPNS adalah proses yang cukup panjang dan membutuhkan stamina yang prima.

Semoga informasi ini bermanfaat. Semoga para pejuang CPNS 2023 dapat meraih kesuksesan.Ada 11 formasi keren yang bisa kalian incar, berikut ini daftarnya:

1. Analisis Kebijakan

Posisi ini akan memeriksa dan menganalisis masalah-masalah kebijakan, mulai dari yang ekonomi, politik, sosial, sampe lingkungan. Lalu mereka juga harus analisis data, kasih saran, dan bantu bikin kebijakan yang bagus untuk semua bidang itu.

2. Penyuluh Sosial

Jadi, penyuluh sosial ini seperti penyuluh rohani gitu deh. Tugasnya adalah memberikan informasi dan bimbingan, terutama tentang sosial, pendidikan, dan kesehatan. Bisa dibilang, mereka adalah pencerah kehidupan sosial.

3. Auditor

Auditor adalah orang yang akan memeriksa apakah semua aturan dan prosedur dijalankan dengan bener atau tidak. Mereka akan memeriksa apakah ada kecurangan dan kasih rekomendasi buat perbaikan kalau ada yang tidak beres.

4. Widyaswara

BACA JUGA:Download Formasi CPNS dan PPPK 2023 BKN Bentuk PDF yang Bisa Ditemukan Disini

Kategori :