Predisiksi Pertandingan Piala Eropa 2024 Perancis V Belanda, ada Tugas Sulit

Jumat 13-10-2023,04:00 WIB
Editor : Gus Munir

Predisiksi Pertandingan Piala Eropa 2024   Perancis V Belanda, ada Tugas Sulit

AMSTERDAM - OLAHRAGA,  Prancis berambisi untuk mendapatkan tiket ke Piala Eropa 2024 saat melawan Belanda di Johan Cruijff ArenA, Sabtu (14/10/2023) dini hari.

Tentu dengan target besar tersebut, menjadi tugas yang sangat sulit bagi Belanda untuk menggagalkannya.

Prancis telah menguasai Grup B dengan baik, memenangkan lima pertandingan awal dan memastikan tempat mereka di Piala Eropa tahun depan. Dengan 18 poin, mereka tidak bisa lagi tersingkir dari dua tim teratas.

Belanda, yang sebelumnya kalah 0-4 dalam pertemuan pertama, sekarang berada di peringkat kedua dengan sembilan poin, setara dengan Yunani, tetapi telah bermain satu pertandingan lebih sedikit.

Meskipun Belanda masih membutuhkan poin untuk memastikan tempat mereka, mereka harus menghadapi Prancis tanpa beberapa pemain kunci.

Termasuk Frenkie de Jong, Matthijs de Ligt, Cody Gakpo, dan Memphis Depay. Bahkan pelatih mereka, Ronald Koeman, telah kehilangan beberapa pemain lainnya karena cedera.

Meski demikian, Koeman berharap timnya dapat meraih kemenangan dan tidak akan menyerah begitu saja. 

“Tidak bisa diprediksi, hasil pertadingan bisa berubah dengan cepat, telepas dari kekuatan tim,” kata Pelatih Belanda, Ronald Koeman.

Sementara itu, Prancis juga menyadari bahwa pertandingan ini tidak akan mudah, karena Belanda akan berusaha untuk membalas dendam. 

Bek Prancis, Ibrahima Konate, mengakui bahwa ini akan menjadi pertandingan yang sangat besar dan intens.

Meskipun Prancis memiliki masalah pemain di sektor pertahanan, pelatih Didier Deschamps memiliki banyak opsi berkualitas dan pemain penyerang yang kuat untuk menutupi kekurangan tersebut. 

Mereka masih berada di jalur positif meskipun kalah dalam uji coba terakhir mereka melawan Jerman.

Jadi, pertandingan ini akan menjadi ujian besar bagi kedua tim, dan keduanya siap memberikan yang terbaik dalam upaya mereka untuk meraih kemenangan.(*)

Prakiraan Susunan Pemain

Kategori :