Ikuti Penggunaan Skincare yang Benar Menurut Dr Kamila Jaidi yuk!

Sabtu 28-10-2023,20:45 WIB
Reporter : Bagus Agrar
Editor : Aris Munandar

Hindari menggosok toner pada kulit karena dapat menyebabkan iritasi gunakan toner di telapak tangan Anda dan tepuk-tepuk dengan lembut ke seluruh wajah.

BACA JUGA:Bitcoin Sentuh Harga $34000, Kenali Faktor Penyebabnya

Idealnya, Anda harus menggunakan toner pada satu waktu setiap hari pagi untuk melindungi kulit Anda, dan malam untuk meremajakan dan memulihkannya.

3. Serum

Jumlah yang disarankan untuk mengoleskan serum ke telapak tangan adalah antara dua dan tiga tetes, tergantung pada merek dan jenis serum yang Anda gunakan.

Untuk menghindari kerutan, gunakan serum dengan gerakan mengusap ke atas dan ke luar. Untuk penggunaan serum cukup pagi dan malam hari.

4. Moisturizer 

Pastikan tangan Anda bersih sebelum menyentuh produk. Ambil sedikit moisturizer dengan spatula atau ujung jari bersih.

Hindari menggosok moisturizer terlalu keras oleskan secara merata ke wajah dan leher. Agar tidak menyebabkan iritasi, gunakan teknik mengusap atau tepuk-tepuk lembut.

Idealnya, gunakan pelembab setiap pagi dan setiap malam untuk membantu menjaga kulit tetap lembab sepanjang hari.

5. Night Cream

Gunakan sebiji jagung untuk night cream. Ini cukup untuk melapisi seluruh wajah. Jangan gunakan terlalu banyak karena dapat menyebabkan kulit berminyak.

Gunakan cream malam dengan lembut dan hindari area yang sensitif seperti kelopak mata, sudut hidung, dan sudut bibir. Area ini cenderung lebih tipis dan rentan terhadap iritasi.

Seperti namanya, night cream sebaiknya digunakan pada malam hari. Ini karena saat malam kulit Anda beristirahat dan proses perbaikan alami kulit berlangsung. Night cream membantu memaksimalkan manfaat ini.

BACA JUGA:8 Obat Alami Untuk Menghilangkan Bau Mulut

6. Sunscreen

Kategori :