Kendaraan Premium, Honda Gold Wing 1800 Cocok untuk Touring Jarak Jauh, Begini Speknya

Kamis 04-07-2024,14:31 WIB
Reporter : Bagus Agrar
Editor : Moner

BACA JUGA:Motor Idaman Anak Muda Honda Vario Mengapa Begitu Laris Saat ini?

BACA JUGA:Inilah Motor Matic Honda yang Gunakan Rangka eSAF, Apa Kelibihan dan kekurangannya

Honda Gold Wing 1800 dilengkapi dengan mesin tangguh 1.833cc berpendingin cairan 6-silinder horizontal yang mampu menghasilkan maksimum power 93 kW pada 5.500 rpm dan torsi maksimum 170 Nm pada 4.500 rpm. 

Motor ini juga memiliki transmisi canggih dengan 7 kecepatan Dual Clutch Transmission (DCT) yang dilengkapi dengan forward/reverse Walking Mode.

Rangka tipe diamond twin tube dikombinasikan dengan lengan ayun (swingarm) berbahan aluminium menghasilkan bobot yang ringan dengan titik gravitasi rendah. 

Sistem suspensi depan menggunakan double-wishbone dan peredam shockbreaker Showa di depan dan belakang, dengan konfigurasi suspensi belakang Pro-Link® yang dapat diatur secara elektronik untuk kenyamanan optimal.

Sistem pengereman menggunakan kaliper depan serta rotor besar berukuran 320mm, dilengkapi dengan sistem pengereman C-ABS yang diatur secara elektronik.

 Model ini juga dilengkapi dengan Honda Smart Key System untuk kenyamanan dan keamanan pengendara.

Semua pencahayaan sudah menggunakan LED untuk mendukung performa touring, termasuk lampu kabut yang memberikan kesan mewah.

Honda Gold Wing 1800 memiliki kapasitas top box yang besar, mencapai 61 liter, cukup untuk menyimpan dua helm full face atau barang lainnya. 

Sistem bagasi elektrik yang user-friendly mendukung kenyamanan saat berkendara, dengan tambahan bagasi di setiap sisi yang memiliki kapasitas total 60 liter.

Tempat duduk terpisah antara pengendara dan pembonceng memberikan kenyamanan maksimal.

Jok motor didesain suportif saat pengendara melakukan manuver, dilengkapi dengan sistem monitoring tekanan angin pada ban untuk kenyamanan touring yang lebih sempurna.

Honda Gold Wing 1800 mengadopsi konsep modern dengan fitur canggih seperti throttle-by-wire (TBW) dengan 4 mode riding (Tour, Sport, Econ, dan Rain), Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise-control. 

BACA JUGA:Berapa Harga dan Spesifikasi Matic Honda Terbaru Stylo 160? Cek Selengkapnya di Sini

BACA JUGA:Honda DBL, SMAN 1 OKU Harus Pulang Lebih Awal, Masih Ada Tahun Depan

Kategori :