Resep Gyoza dengan Chili Oil yang Menggugah Selera

Sabtu 03-08-2024,09:29 WIB
Reporter : Raffi
Editor : Gus Munir

Setelah minyak panas, letakkan gyoza dengan hati-hati di dalam teflon. Pastikan gyoza tidak saling menempel dan ada jarak di antara mereka agar bisa matang secara merata.

Masak hingga bagian bawah gyoza berwarna kecoklatan. Angkat gyoza dari teflon dengan hati-hati dan letakkan di piring saji. Gyoza siap untuk disajikan.

BACA JUGA:Yuk Cobain Resep Bumbu Sate Daging Sapi Empuk dan Juicy Untuk Sajian Idul Adha

BACA JUGA:9 Tanaman Hias Penyedia Oksigen Terbaik Ditanam di Rumah

Membuat Chili Oil sebagai Pelengkap

Sekarang, mari kita buat chili oil yang akan menjadi pelengkap sempurna untuk gyoza kita.

Gunakan bubuk cabai yang berkualitas untuk hasil terbaik. Anda bisa menyesuaikan tingkat kepedasan dengan menambah atau mengurangi jumlah bubuk cabai.

Campurkan satu sendok makan kecap asin, seperempat sendok teh cuka, satu sendok teh minyak wijen, satu sendok teh gula pasir, satu sendok makan boncabe, setengah batang daun bawang yang diiris halus, dan satu buah cabai merah keriting yang sudah diiris halus dan dibuang bijinya dalam mangkuk kecil.

Tambahkan tiga sendok makan air matang dan aduk rata. Jika tidak disaring, aduk gyoza chili oil sebelum digunakan agar bumbu tetap merata.

Gyoza dengan chili oil ini dapat digunakan sebagai saus celup gyoza, ditambahkan ke sup, atau sebagai bumbu tambahan untuk berbagai hidangan.

Nikmati gyoza buatan sendiri yang lezat dan pastinya akan memeriahkan waktu di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Kategori :