Apple Siap Rilis Mac M4 Bulan Depan

Senin 16-09-2024,16:00 WIB
Reporter : Bagus
Editor : Gus Munir

OKES.NEWS - Setelah peluncuran iPhone 16, Apple sekarang sedang bersiap untuk meluncurkan Mac baru bulan depan. Seperti yang sudah diprediksi, pengumuman untuk Mac dan iPad nggak masuk di acara bulan ini.

Sepertinya acara berikutnya bakal fokus pada hal yang sama seperti iPhone yaitu Apple Intelligence.

Mac dengan Chip M4

Mac baru ini bakal pakai chip M4 terbaru, yang diyakini bakal memberikan peningkatan kinerja yang cukup signifikan dibandingkan M3 sebelumnya.

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg via phonearena, kita bakal melihat beberapa produk baru di bulan Oktober, seperti, MacBook Pro 14 inci (versi entry-level), MacBook Pro 14 dan 16 inci (versi high-end), iMac dengan chip M4, Mac mini yang didesain ulang dengan chip M4.

Sayangnya, kita harus sabar menunggu MacBook Air dengan M4, yang sangat disukai karena desainnya yang keren tanpa kipas.

BACA JUGA:WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Transfer Kepemilikan Komunitas

BACA JUGA:Imbau Peserta Pilkada 2024 Taat Jadwal Kampanye

Spesifikasi dan Fitur

Chip M4 punya CPU baru dengan 4 inti kinerja dan 6 inti efisiensi, generator ML generasi terbaru, dan GPU 10-core.

Ini bakal menawarkan peningkatan kinerja CPU hingga 50% dibandingkan chip M2 dan kemampuan rendering yang jauh lebih cepat.

Selain itu, M4 dirancang untuk meningkatkan kemampuan AI dengan Neural Engine 16-core yang bisa melakukan hingga 38 triliun operasi per detik.

Integrasi Apple Intelligence

Mac M4 juga bakal terhubung dengan platform AI baru dari Apple, macOS Sequoia 15.1, yang punya fitur seperti "Clean Up" di aplikasi Photos untuk menghilangkan objek yang mengganggu di latar belakang foto.

Dengan peningkatan kinerja yang signifikan, kemampuan AI yang lebih canggih, dan efisiensi yang lebih baik, Mac M4 bakal jadi pilihan menarik buat para penggemar Apple. Kita tunggu aja pengumuman resminya bulan depan!

Kategori :