6 Manfaat Rutin Konsumsi Telur Rebus

Rabu 25-09-2024,21:00 WIB
Reporter : Hesti
Editor : Aris Munandar

OKES.NEWS - Ingin mencoba sarapan yang lebih sehat? Ganti menu sarapanmu dengan telur rebus!

Telur rebus dimasak dengan cara merebusnya dalam air mendidih tanpa mengupas cangkangnya. Menu ini populer sebagai pilihan sarapan di berbagai negara.

Dalam setiap 100 gram telur rebus, kamu bisa mendapatkan 154 kilokalori energi, 12,2 gram protein, dan 0 gram karbohidrat serta lemak. Selain itu, telur rebus mengandung 54 miligram kalsium, 2,7 miligram zat besi, 900 IU vitamin A, 0,1 miligram vitamin B1, dan tidak mengandung vitamin C.

Berikut ini beberapa manfaat dari rutin mengonsumsi telur rebus saat sarapan, berdasarkan berbagai sumber:

Sumber protein berkualitas tinggi

Telur rebus adalah sumber protein yang sangat baik. Konsumsi telur saat sarapan membantu menjaga keseimbangan energi tubuh dan membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

BACA JUGA:HANTARU 2024, Menteri AHY Ungkap Selamatkan Rp5,71 T Kerugian Negara

BACA JUGA:Nothing Ear Earbud Terbaru dengan Desain Terbuka Dikenalkan Hari Ini

Meningkatkan fungsi otak dan konsentrasi

Telur kaya akan kolin, nutrisi penting untuk kesehatan otak. Mengonsumsi telur rebus dapat meningkatkan kemampuan kognitif dan membantu pikiran tetap fokus sepanjang hari.

Menjaga kesehatan mata

Telur mengandung lutein dan zeaxanthin, dua antioksidan yang bermanfaat untuk kesehatan mata. Zat-zat ini melindungi mata dari kerusakan akibat sinar UV dan radikal bebas.

Mendukung kesehatan jantung

Telur rebus mengandung lemak sehat dan omega-3 yang baik untuk kesehatan jantung. Lemak sehat ini membantu meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL) dan mengurangi kolesterol jahat (LDL).

BACA JUGA:Messi Luncurkan Perusahaan Produksi 525 Rosario

Kategori :