Arsenal Siap Beli Mohammed Kudus dengan Nilai Rp1,6 Triliun

Rabu 16-10-2024,07:00 WIB
Reporter : Gus Munir
Editor : Aris Munandar

OKES.NEWS - Gelandang West Ham United, Mohammed Kudus, diprediksi akan menjadi salah satu pemain termahal di Liga Inggris. 

Pemain berusia 24 tahun asal Ghana ini dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di Liga Premier Inggris.

Sejumlah klub papan atas Inggris tertarik untuk merekrutnya. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, sebelumnya berencana merekrut Kudus, namun sayangnya Klopp mundur pada akhir musim lalu, sehingga keinginan tersebut belum terwujud.

Manchester United juga menunjukkan minat pada Kudus. Pelatih United, Erik ten Hag, pernah bekerja sama dengannya di Ajax Amsterdam dan ingin reuni. 

Namun, harga tinggi Kudus membuat United berpaling dan akhirnya memilih gelandang PSG, Manuel Ugarte. 

BACA JUGA:Leapmotor B10 Resmi Debut di Paris Motor Show

BACA JUGA:Tiga Seri vivo X200 Terbaru dari vivo Meluncur! Ini Spesifikasi dan Harganya

Pemain timnas Uruguay tersebut dibeli dengan nilai transfer sekitar 43 juta Poundsterling pada bursa transfer musim panas 2024 lalu, atau sekitar separuh dari harga Kudus.

Kini, kabar terbaru datang dari Arsenal. Klub London yang dikenal sebagai Meriam London tersebut siap memboyong Mohammed Kudus dengan release clause yang cukup besar. 

Di bawah kepemimpinan Mikel Arteta, Arsenal siap mengeluarkan biaya transfer sebesar 85 juta Poundsterling, atau sekitar Rp1,6 triliun, untuk mendapatkan Kudus.

Direktur Olahraga Arsenal, Edu, sangat tertarik mendatangkan gelandang energik ini. Mohammed Kudus dianggap memiliki skill tinggi, konsisten dalam penampilan, serta kemampuan membuka ruang bagi penyerang untuk mencetak gol.

Sementara itu, West Ham United menetapkan release clause Kudus sebesar 100 juta Poundsterling atau sekitar Rp1,9 triliun, meskipun nilai ini masih bisa dinegosiasikan jika klub yang mengincar benar-benar serius.

BACA JUGA:Meningkatkan Kesehatan dan Kebugaran dengan Olahraga Kardio

BACA JUGA:Cara Melindungi Diri Dari SInar UV

Tak ingin kalah cepat, Arsenal menggunakan pendekatan personal melalui Thomas Partey, pemain timnas Ghana yang saat ini bermain untuk Arsenal. 

Kategori :