Akibat Perahu Bocor Seorang Pria Tenggelam

Rabu 16-10-2024,18:00 WIB
Reporter : Aris
Editor : Gus Munir

MUBA - OKES.NEWS - Sebuah tragedi terjadi di aliran Sungai Musi, tepatnya di Lingkungan 2, Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Sekayu, pada pukul 21.00 WIB.

Sodik Abimayu (25), warga Desa Suka Mulya, Kecamatan Betung, hilang tenggelam setelah perahu ketek yang ditumpanginya bersama empat teman bocor dan karam saat menyeberangi sungai.

Peristiwa nahas ini berlangsung ketika Sodik dan rekan-rekannya mulai menyeberang. Kapal yang mereka naiki mulai masuk air dan akhirnya tenggelam sekitar 20 meter dari titik keberangkatan.

Dalam kepanikan, keempat teman Sodik berhasil berenang ke tepian dan menyelamatkan diri. Namun, Sodik yang tidak bisa berenang, terperangkap dalam gelapnya malam dan hingga kini belum ditemukan.

BACA JUGA:Kalah Dari China, Indonesia Masih Tertahan di Peringkat 5

BACA JUGA:Arsenal Siap Beli Mohammed Kudus dengan Nilai Rp1,6 Triliun

Ayah korban, Sugianto, mengungkapkan kesedihannya atas kejadian ini. Anak saya belum ditemukan sampai sekarang, ujarnya penuh harap. Hal senada disampaikan Mita, kakak korban, yang menceritakan detik-detik sebelum insiden tersebut.

Keempat temannya berhasil berenang ke tepi, tapi adik saya hilang tenggelam, katanya dengan suara bergetar.

Menanggapi insiden ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) segera menerjunkan tim penyelamat ke lokasi untuk melakukan pencarian.

Kepala BPBD Muba, Pathi Riduan, menyatakan bahwa tim cepat telah dikerahkan untuk menyisir area tenggelamnya korban. Kami berharap korban dapat segera ditemukan, tegasnya.

 

Kategori :