Lawan Bahrain, China Minta Agar Wasit Bukan dari Arab

Kamis 24-10-2024,05:54 WIB
Reporter : Aris Munandar
Editor : Gus Munir

Wasit Ahmed Al Kaf mengalami konsekuensi dari tindakannya saat memimpin pertandingan antara Timnas Bahrain dan Indonesia. 

Ia dicoret dari daftar wasit untuk laga AFC Champions League (ACL) antara Al Hilal dan Al Ain. 

AFC mengambil langkah tersebut sebagai respons terhadap dugaan kecurangan yang dialaminya saat bertugas di laga tersebut.

Netizen Indonesia juga terus memberikan tekanan kepada wasit Al Kaf dan AFC, menilai keputusan mereka sangat berat sebelah.

BACA JUGA:Ace Pro 2 Action Cam Kece dari Insta360, Lebih Murah & Fitur Makin Canggih!

BACA JUGA:Game On! ROG Phone 9 Siap Meluncur, Ini Waktunya!

Setelah menerima ancaman yang serius, wasit asal Oman itu terpaksa menutup akun Instagram-nya.

Banyak komentar negatif dan ancaman yang ditujukan kepadanya, termasuk ancaman pembunuhan yang membuatnya dan keluarganya merasa terancam. 

Sebelumnya, akun Instagramnya hanya memiliki sekitar 200 pengikut, namun setelah insiden tersebut, jumlah pengikutnya melonjak hingga 30.000, dengan mayoritas komentar berupa sindiran dan kemarahan dari netizen Indonesia.

Untuk meredakan polemik, Ahmed Al Kaf memberikan klarifikasi, “Kami tidak membelot untuk apapun dan telah merencanakan program yang ada. Kami memanfaatkan waktu untuk meningkatkan kesadaran bagi semua anggota keluarga.” 

BACA JUGA:Cara Menyimpan Cabai agar Tetap Segar di Kulkas

BACA JUGA:Menuju Mars Elon Musk Siap Bangun Kota 1 Juta Penduduk di Planet Merah

Setelah memberikan penjelasan, wasit elit AFC ini menutup kolom komentar dan menghapus akun Instagramnya, yang membuat para fans Indonesia merasa diabaikan.

Selain itu, netizen Indonesia juga memperhatikan dua jam tangan yang dipakai oleh Ahmed Al Kaf. 

Di tangan kiri, ia mengenakan jam tangan Casio WS-1300H 1AV, yang harganya sekitar Rp1 juta, dan di tangan kanan, ia menggunakan Polar GRT X Pro yang harganya sekitar Rp6,6 juta. 

Banyak netizen yang mempertanyakan mengapa kedua jam tersebut tidak menunjukkan waktu yang akurat.(*)

Kategori :