Nusron Wahid Sentil Era Pelayanan Lambat dan Pungli di BPN: Berubah atau Kita akan digulung oleh zaman!
. Menteri ATR/BPN Nusron Wahid menilai perubahan perilaku masyarakat digital menuntut layanan cepat, transparan, dan bebas pungli. Kanwil BPN Bali menjadi fokus peningkatan sistem dan SDM.-istimewa-
BACA JUGA:Ralista Akhirnya Tiba di Mekkah Setelah 7 Bulan Jalan Kaki dari OKU Selatan
SDM Harus Adaptif, Kompeten, dan Berintegritas
Menteri Nusron menekankan bahwa transformasi hanya dapat berjalan bila SDM memiliki kapasitas, kapabilitas, dan integritas.
Ia mengingatkan bahwa dunia pelayanan publik bergerak sangat cepat dan menuntut adaptasi berkelanjutan.
“Kalau tidak berubah dan tidak meningkatkan kualitas diri, kita akan digulung oleh zaman,” ujarnya menegaskan.
Ia berharap Kanwil BPN Provinsi Bali dapat menjadi contoh pelayanan pertanahan yang cepat, bersih, transparan, dan sesuai ekspektasi masyarakat digital.
Agar Institusi Tetap Relevan
Di akhir pengarahan, Nusron menegaskan bahwa transformasi bukan hanya untuk menjawab kebutuhan publik, tetapi untuk memastikan institusi pertanahan tetap relevan dalam perkembangan zaman.
Acara tersebut diawali dengan laporan kinerja Kepala Kanwil BPN Provinsi Bali, I Made Daging, dan diikuti para pejabat administrator serta pengawas. Menteri Nusron hadir bersama Kepala Biro Humas dan Protokol ATR/BPN, Shamy Ardian.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber: