Kebanjiran, Sejumlah Warga Tinggalkan Rumah

Kebanjiran, Sejumlah Warga Tinggalkan Rumah

OKES.DISWAY.ID, OKU - Lalulintas kendaraan di Jln Pancur, Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur kembali normal. Dua hari lalu, BPBD OKU dan DPKP OKU menguras genangan air dari badan jalan.

Namun, masalah banjir ini belum rampung. Hujan dengan skala besar bakal membuat jalur tersebut digenangi banjir lagi. Karena akar masalahnya belum diselesaikan.

Kades Tanjung Baru Amin Rahman mengatakan, dalam waktu dekat, Dinas PUPR OKU berencana akan survei ke lokasi banjir tersebut. “Dari survei tersebut bisa diputuskan apa yang akan dibangun untuk mengatasi banjir," katanya.

Ia mengungkapkan, rencana itu merupakan hasil rapat dengan DPRD OKU dua hari lalu.

Amin mengungkapkan, banjir yang kerap terjadi sangat meresahkan. Bukan hanya warga setempat, tapi juga pengguna jalan. Apalagi jika ketinggian air sampai lutut orang dewasa, dipastikan banyak kendaraan yang putar arah.

Selain itu, ada beberapa rumah warga yang ditinggal penghuninya karena tidak tahan terhadap banjir yang kerap terjadi. "Sekitar lima rumah yang ditinggal pemiliknya, " tuturnya.

Berdasarkan informasi yang diterima koran dari warga setempat, ada rumah warga yang ditinggalkan pemiliknya. Padahal bangunan rumahnya tergolong bagus.

"Ada yang meninggalkan rumah. Padahal rumah baru dibeli," ujar warga ini seraya menunjuk beberapa rumah.

Menurut dia, warga tersebut belum lama menempati rumah. Namun karena tak biasa kebanjiran, mereka memilih keluar dari rumah itu.

"Baru dibayar separuh, tapi tidak tahu kelanjutannya seperti apa. Apakah bakal dilunasi atau dibatalkan," sebutnya. (stf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: