BPS Evaluasi Longform SP2020

BPS Evaluasi Longform SP2020

OKES.DISWAY.ID, OKU TIMUR - BPS Kabupaten OKU Timur mengadakan evaluasi pelaksanaan Long Form Sensus Penduduk 2020 (SP2020) di Aula Parai Puri Tani Martapura, kemarin. Kegiatan tersebut dihadiri Bupati OKU Timur Lanosin ST.

Long Form SP2020 berlangsung dari pertengahan Mei 2020 dan terbagi dalam 2 tahapan kegiatan yaitu pemutakhiran dan pendataan lengkap. Saat ini kegiatan tersebut telah memasuki akhir periode pelaksanaan, sehingga perlu diadakan evaluasi terhadap hasil kegiatan tersebut sejauh ini.

Kepala BPS OKU Timur, Mukti Riadi mengatakan, terima kasih kepada para petugas sensus yang telah bekerja keras dalam menghasilkan data kependudukan melalui Long Form SP2020 ini.  "Kesuksesan acara ini tak lepas dari peran pemerintah daerah yang turut berperan dalam kegiatan melalui pemerintah desa," jelasnya.

Progres Kegiatan Long Form SP2020 OKU Timur cukup menggembirakan, hingga pagi tadi penyelesaian OKU Timur telah lebih dari 98 persen. "Bertengger di posisi kedua antara Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan," jelasnya.

Sementara, Bupati OKU Timur Lanosin ST mengatakan, pentingnya data penduduk dalam langkah beliau membangun OKU Timur kedepannya. Slogan OKU Timur Maju Lebih Mulia yang menjadi andalan Bupati ditujukan pada harapan beliau terhadap penduduk OKU Timur agar kehidupannya maju dan lebih mulia di masa kepemimpinan.

"Long Form yang berarti formulir panjang tentu akan menghasilkan data kependudukan yang lebih lengkap dan akurat, terlebih BPS telah menurunkan ratusan orang petugas sensus yang berkualitas dan berpengalaman," ujarnya.

Selain itu pelaksanaan Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) yang digagas BPS. Ketersediaan data dari level desa tentu akan memperkaya data yang telah ada. "Antusiasme dalam kegiatan Desa Cantik. Sinergi anatara pemkab OKU Timur dan BPS OKU Timur dirasa sudah cukup baik, bahkan beliau telah menganggap Kepala BPS OKU Timur sebagai seorang sahabat," tegasnya.

Dengan data yang akurat, Lanosin berharap dapat mewujudkan OKU Timur Maju Lebih Mulia. (clau)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: