Potensi Hujan Turun Hingga Akhir Pekan

Potensi Hujan Turun Hingga Akhir Pekan

OKES.DISWAY.ID, OKU - Potensi hujan deras di Kabupaten OKU masuk prakiraan cuaca Badan Meteorologi Klematologi Geofisika (BMKG).

Laporan cuaca yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKU menjelaskan, potensi hujan yang terjadi mulai dari sedang hingga deras.

"Ada beberapa kabupaten di Sumsel yang diperkirakan masih akan diguyur hujan deras. Salah satunya Kabupaten OKU,” ujar Kepala BPBD OKU Amzar Kristopa melalui Manajer Pusdalops Gunalfi, kemarin (23/6).

Di kabupaten berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini, potensi hujan masih terjadi di 13 kecamatan. Namun, perkiraan hujan mengguyur antara pukul 13.00 WIB - 16.00 WIB. Bahkan ada juga hujan yang diperkirakan turun pada pukul 22.00 wib.

"Ini perkiraan BMKG Sumsel hingga 25 Juni. Tidak bisa jadi patokan karena cuaca kerap berubah kapan pun. Tapi bisa jadi acuan untuk waspada,” harapnya.

Di Kecamatan Baturaja Barat dan Baturaja Timur hujan turun tidak merata. Pada Rabu malam, hujan lebat terjadi sangat singkat pada pukul 19.30 WIB hingga 19.45 WIB.

Kemudian hujan kembali turun menjelang Subuh, kemarin (23/6). Itu pun tak berlangsung lama. Namun membuat jalanan becek. (stf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: