Banner Sekwan DPRD OKU 2024

Foto Mesra Kapolres dengan Polwan Tersebar

Foto Mesra Kapolres dengan Polwan Tersebar

OKES.CO.ID, AMBON - Kapolres Maluku Tengah AKBP Abdul Gafur dicopot dari jabatannya. Pemicunya, foto mesranya dengan seorang polisi wanita (Polwan) yang juga bawahannya tersebar.

Kabar perselingkuhan perwira ini pun menyeruak. Awalnya, dugaan selingkuh ini bermula ketika istri AKBP Abdul Gafur menemukan foto suaminya dengan seorang Polwan.

BACA JUGA: Satu Dipecat, Dua Dapat Penghargaan

Foto itulah yang menjadi bukti untuk melaporkan AKBP Abdul Gafur ke Propam Polda Maluku.

Namun, isu perselingkuhan tersebut dibantah oleh Plh Kabid Humas Polda Maluku Kombes Denny Abraham.

BACA JUGA: Enam Anggota Polres PALI Dipecat

Denny menjelaskan pencopotan Gafur sebagai Kapolres Maluku Tengah bukan karena perselingkuhan, tetapi karena perbuatan tidak menyenangkan. Perbuatan tidak menyenangkan yang dimaksud adalah melukai perasaan istrinya.

“Saya tegaskan ini bukan perselingkuhan, tapi perbuatan tidak menyenangkan. Makanya dilaporkan ke Propam seperti itu. Kalau bicara kasus selingkuh, harus ada pembuktian hukum," kata Denny.

BACA JUGA: Oknum Perwira Polisi Digerebek Warga

Denny menjelaskan, pencopotan itu dilakukan setelah ada putusan sidang yang digelar oleh Profensi dan Pengamanan alias Propam.

Denny menilai perbuatan Abdul Gafur masuk perbuatan tercela yang tidak patut dilakukan seorang Kapolres.

Sedangkan oknum Polwan Briptu berinisial OJM bertugas di Polres Maluku Tengah. OJM disebut-sebut Polwan yang berparas cantik dan berstatus janda. (alv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id