Banner Sekwan DPRD OKU 2024

DPD LDII OKU dan Forsgi Adakan Festival Sepakbola U-30 dan U-12

DPD LDII OKU dan Forsgi Adakan Festival Sepakbola U-30 dan U-12

OKES.DISWAY.ID, OKU - Forum Sepakbola Generasi Indonesia (FORSGI) bekerja sama dengan DPP LDII Kabupaten OKU, menyelenggarakan Festival Sepakbola kategori usia 30 dan usia 12 tahun. Acara berlangsung di lapangan Ponpes Thoriqul Jannah, Desa Kurup, Kecamatan Lubuk Batang.

 

Diikuti 8 tim dari Kecamatan yang ada di Kabupaten OKU berkompetisi dan memeriahkan acara. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wadah pembinaan dan pendidikan karakter bagi anak melalui permainan sepak bola secara riang gembira, rukun kompak dan menjunjung sportivitas olahraga.

 

Ketua DPP LDII Kabupaten OKU, Sapto Surono SPd MM, menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut dapat menjadi sebuah acara untuk menghilangkan rasa kangen anak-anak terhadap sepakbola di masa Pandemi Covid-19.

 

“FORSGI kami pandang telah berhasil menyelenggarakan kegiatan ini dan mampu untuk menerapkan protokol kesehatan saat berlangsungnya acara dan olahraga dapat menjadi media latih bagi pengembangan karakter anak," ucap Sapto.

 

Dijelaskan Sapto, bahwa kegiatan ini juga dapat memberikan pemahaman sportivitas, kejujuran, kerjasama dan amanah. 

 

“Juara bukan segalanya, akan tetapi menjadi atlet dengan karakter yang baik merupakan tujuan utama dari terselenggaranya kegiatan ini. Sehingga dengan adanya karakter yang baik dari setiap pemain akan mewarnai sepak bola Indonesia yang lebih berkarakter,” tambahnya.

 

Dalam kesempatan tersebut, Sapto menegaskan bahwa kegiatan ini dapat menjadi salah satu indikasi kemajuan sepak bola di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: