ODGJ Diduga Curi Time Switch PJU

ODGJ Diduga Curi Time Switch PJU

OKES.CO.ID, OKU - Jalan Lintas Sumatera (Linsum) Kelurahan Kemalaraja, Kabupaten OKU gelap. Penerangan Jalan Umum (PJU) tak berfungsi optimal pada Senin (4/7) malam. 

Padahal, pekan lalu perbaikan alat sudah dilakukan operator PJU Dinas Perhubungan OKU. Namun, faktanya PJU tak menerangi jalan. Penerangan hanya bersumber dari lalulintas kendaraan. 

BACA JUGA: PJU Jembatan di OKU Hilang Dicuri

Kepala Dinas Perhubungan OKU Firmansyah melalui Operator PJU Riki dibincangi Senin malam menjelaskan, PJU tidak berfungsi karena time switch yang dipasang kembali hilang. 

"Malam ini PJU mati total dari Jembatan Ogan II sampai Apotek K 24, " jelasnya melalui seluler saat menghubungi portal ini.

BACA JUGA: Dishub OKU Perbaiki Enam PJU

Hilangnya time switch, jelas Riki hilang diduga diambil Orang Dengan Gangguan Jiwa atau ODGJ yang tidur di dekat gardu trafo PLN. 

"Warga yang bilang, ada ODGJ yang ngambilnya. Pada jam tertentu, ODGJ itu naik ke tiang listrik, " sebutnya. 

BACA JUGA: Beberapa Lampu PJU Diperbaiki

Malam ini (kemarin) dirinya berusaha mencari pelaku. Namun tak kunjung ditemukan. Kendati ciri-ciri pelaku yang didapat dari warga sudah dikantongi. 

"Saya cari sampai ke pertigaan Coca-Cola lama, tapi tidak saya temukan, " tandasnya. 

Sebelumnya, pada 27 Juni lalu operator PJU Dinas Perhubungan mengganti time switch yang hilang. Namun, time switch diketahui kembali hilang pada 5 Juli 2022. (Stf)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: