SD Negeri 127 OKU Kembali Qurban 1 Ekor Sapi

SD Negeri 127 OKU Kembali Qurban 1 Ekor Sapi

OKES.DISWAY.ID, OKU - Memperingati Hari Raya Idul Adha artinya hari raya penyembelihan, hal ini untuk memperingati ujian paling berat yang menimpa Nabi Ibrahim.

 

SD N 127 OKU memperingati Hari Raya Idul Adha 1443 H dengan menyembelih 1 ekor sapi yang dilaksanakan di halaman pinggiran Sungai Ogan.

 

Kepala SD Negeri 127 OKU, Nopriadi SPd, bersyukur di momen Idul Adha 1443 H ini kembali bisa melakukan qurban.

 

"Alhamdulilah ini sudah memasuki tahun kedua SD Negeri 127 OKU melaksanakan qurban, hewan kurban ini adalah dari keluarga besar SD Negeri 127 OKU yang didapat dengan cara menabung. Tahun ini sama dengan tahun lalu yaitu 1 ekor sapi," ucap Nopriadi.

 

Dikatakan Nopriadi, bahwa hewan qurban ini nantinya akan diberikan kepada siswa siswi yang berhak menerima dan tetangga dilingkungan sekolah.

 

"Ada 105 bagian yang kita dapatkan dari 1 ekor sapi, sepertiganya akan diberikan kepada yang berkurban dan sisanya dibagikan. Kita berharap semoga keberkahan dimomentum Hari Raya Idul Adha 1443H kita berbagi kepada sesama untuk mempererat tali silaturahmi. Mudah - mudahan ditahun yang akan datang hewan kurban akan lebih banyak lagi," jelasnya.

 

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya pihak sekolah untuk menanamkan pesan moral dan kemuliaan akhlak yang ditauladankan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS sejak dini kepada seluruh pelajar di SDN 127.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: