Diknas OKU Siap Laksanakan KBM Full Tatap Muka

Diknas OKU Siap Laksanakan KBM Full Tatap Muka

OKES.DISWAY.ID, OKU - Berdasarkan surat edaran Dinas Pendidikan untuk penyelenggaraan pembelajaran di tahun ajaran baru 2022/2023, di Kabupaten OKU melaksanakan pembelajaran full tatap muka.

 

Plt Kadisdik OKU, Alfarizi SE Ak MPd didampingi Kabid Pembinaan SMP, M Darojatun SE ME mengatakan, sesuai dengan instruksi keputusan bersama 4 menteri, satuan pendidikan dengan capaian vaksinasi dosis 2 pada pendidik dan kependidikan diatas 80% serta capaian vaksinasi dosis 2 masyarakat lansia di atas 60% maka penyelenggaraan pembelajaran dilaksanakan setiap hari dengan jumlah peserta didik 100% dari kapasitas ruang kelas dengan jam pembelajaran sesuai kurikulum yang digunakan di satuan pendidikan.

 

"22 April 2022 telah ditetapkan Kabupaten OKU dalam PPKM level 1 dan  sudah terpenuhi, sehingga untuk full tatap muka sudah bisa dilaksanakan," jelasnya.

 

Kendati demikian, lanjut Alfarizi, kegiatan - kegiatan selain pembelajaran yang dilakukan oleh satuan pendidikan tetap mempedomani panduan penyelenggaraan pembelajaran di masa pandemi covid-19.

 

"Jadi kita akan memberhentikan sementara pembelajaran tatap muka dan kembali melakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Mari kita tetap melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga pola hidup sehat dan bersih," jelasnya. (jpn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: