Kembali laksanakan PKW

Kembali laksanakan PKW

OKES.DISWAY.ID, OKU - Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu (Disdik OKU) dalam hal ini Bidang Pembinaan PAUD dan SPNF, kembali menggelar program Pendidikam Kecakapan Wirausaha (PKW) tahun 2022. 

 

Pembukaan sekaligus hari pertama Rabu (13/7), di gedung SKB Baturaja, dibuka Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Disdik OKU, Ahmad Azhar SSTP MM diwakili Pamong SPNF SKB OKU, Yuli Aprianti S.s dan dihadiri Kepala Dinas Koperasi dan UKM OKU, Ermuni Saurimin S.Pt serta para peserta.

 

 

"Kegiatan ini diikuti 20 peserta yang terdiri dari 17 peserta perempuan dan 3 orang laki-laki, usia 18-25 tahun," jelas Pamong SPNF SKB OKU, Yuli Aprianti SS saat menyampaikan laporannya. 

 

Dikatakan Yuli, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal keahlian kepada para peseeta untuk kecakapan wirausaha dimasa yang akan datang. 

 

"Dalam PKW tahun 2022 ini kita masih melaksanakan program pastry dan bakery dengan waktu belajar 150 jam atau 2 bulan dengan 38 kali pertemuan," tuturnya. 

 

Sementara itu Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Disdik OKU, Ahmad Azhar SSTP MM, mengatakan, kegiatan PKW merupakan program yang diberikan Kementerian Pendidikan melalui LKP atau SPNF kepada para angkatan kerja yang fresh Graduate usia 18-25 tahun. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: